Dua Bulan Tewas di Taiwan, TKI Kembaran Baru Dipulangkan

Ditulis 20 Agu 2011 - 12:52 oleh Banyumas1

PETI MATI: Setelah terlunta-lunta selama dua bulan, jenazah TKI Sri Nuryati akhirnya dipulangkan ke Karangsari, Kembaran Banyumas, Sabtu (20/08) (foto:puh/BNC)

BANYUMAS- Setelah menunggu selama dua bulan lebih, jenazah Sri Nuryati, seorang TKI asal Desa Karangsari, Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang tewas di Taiwan akhirnya dipulangkan ,Sabtu (19,08) siang . Kedatangan jenazah disambut tangisan keluarga. Hingga kini pihak keluarga tidak percaya jika TKI tersebut meninggal karena sakit.

TKI yang di kabarkan meninggal karena sakit ini menimbulkan kecurigaan pihak keluarga. Karena keluarga baru diberitahu penyebab kematian tki yang bekerja ditaiwan itu saat jenazah tiba.

Menurut keluarga, selama ini korban tidak pernah mengeluh sakit. Bahkan saat akan berangkat, pihak PJTKI menyatakan Sri Nuryati sehat.Namun baru tiba di Taiwan, perempuan beranak dua itu dikabarkan meninggal.

Keganjilan tersebut yang membuat pihak keluarga curiga. Mereka akhirnya membongkar peti jenazah tersebut.

Isak tangis tak terbendung saat keluarga melihat jenazah yang sudah dua bulan lebih berada di peti mati itu. Bahkan ibu kandung dan anak sulung korban pingsan.

Pihak keluarga berharap PJTKI bisa menjelaskan secara gamblang, “ Kenapa korban dinyatakan sehat saat berangkat. Tiba tiba kok dikabari meninggal karena sakit. Kalau memang sakit harusnya ya gak bias berangkat dong,” ujar Wasiwen, ibu kandung korban. Pihak keluarga juga kecewa karena pihak PJTKI terkesan menutup nutupi kasus tersebut (BNC/puh).

Tentang Penulis

Leave A Response