Paskibra 2011, Terbaik Sepanjang Peringatan HUT RI

Ditulis 18 Agu 2011 - 13:21 oleh Banyumas1


PURBALINGGA– Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko M.Si memuji pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi peringatan HUT ke-66 Negara Kesatuan Republik Indonesia. Upacara yang diselenggarakan di alun-alun Purbalingga, baik upacara detik-detik proklamasi maupun penurunan bendera, dinilai terbaik sepanjang penyelenggaraan peringatan HUT RI di Purbalingga.

“Tanpa mengurangi penghargaan kita kepada pelaksana pengibaran bendera sebelumnya, saya kira upacara kemarin menjadi yang terbaik sepanjang yang pernah kita lihat. Upacaranya berjalan lancar, tertib dan hikmat,” ungkap Bupati Heru pada acara resepsi peringatan HUT ke-66 Kemerdekaan Republik Indonesia di Pendopo Dipokusumo, Rabu (17/8) malam.

Bupati berharap, pada tahun mendatang upacara di tingkat kecamatan juga dapat dilaksanakan dengan baik, meski diselenggarakan dengan berbagai keterbatasan. Itu semua, lanjut Heru dalam rangka menghormati para pahlawan melalui pelaksanaan peringatan hari proklamasi.

Pujian serupa juga disampaikan Ketua DPRD Purbalingga H Tasdi SH MM. Bahkan sebelumnya ketua umum panitia peringatan HUT RI tingkat kabupaten Purbalingga Drs Subeno MM, menilai pelaksanaan pengibaran bendera tahun ini, sempurna. “Kami ucapkan terima kasih atas usaha yang sudah dilakukan para petugas. Mungkin ini sebagai kado buat saya. Karena mulai 1 Oktober nanti saya akan pensiun,” kata Subeno yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Purbalingga. Tak urung, pernyataan itu disambut tepuk tangan meriah dari para petugas pasukan pengibar bendera dan tamu undangan yang memenuhi pendopo Dipokusumo.

Kesempurnaan pelaksanaan pengibaran bendera merah putih, merupakan buah dari disiplin dan keseriusan para petugas dalam berlatih. Kesempurnaan juga ditunjukan oleh para petugas pengibar bendera. Tiga siswa dipercaya menjadi pengibar bendera pada saat upacara detik-detik proklamasi yakni Guntur Agung Haryono siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri 2 Purbalingga, Agung Hanggoro (XI IPA 2 – SMA N 1 Bukateja) dan Mohamad Abdul Muttholib (SMA N 2 Purbalingga). Sedangkan pembawa bendera merah putih adalah Rahmatia Kurnia Fatiha dari SMA N 1 Purbalingga.

Sementara yang bertugas pada upacara aubade dan penurunan bendera yakni Ibnu Rifki (SMA N 1 Bukateja), Dwi Setyo Ngabekti (SMA N 1 Purbalingga) dan Chaerul Amin (MA Ma’arif Minhajut Tholabah Bukateja). Sebagai pembawa bendera Lisa Afi Oktafia dari SMA N 1 Kutasari. (BNC/har)

Tentang Penulis

Leave A Response