Purbalingga, Terbaik Lomba Keserasian Antar Program se-Jateng

WISATA PURBALINGGA
Ditulis 15 Agu 2011 - 14:22 oleh Banyumas1

PURBALINGGA– Kabupaten Purbalingga ditetapkan sebagai terbaik satu dalam Lomba Keserasian Antar Program dalam rangka Hari jadi ke-61 Provinsi Jawa Tengah. Piala dan piagam penghargaan dijadwalkan akan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo bersamaan pelaksanaan upacara Hari Jadi ke-61 Provinsi jateng, di halaman kantor Gubernur, Senin (15/8).

Kepala Bagian Humas Setda Purbalingga Drs Rusmo Purnomo menyatakan, Gubernur Jawa Tengah telah melayangkan surat bernomor 005/15599 tertanggal 11 Agustus 2011. Surat yang dikirim melalui facsimili berisi undangan kepada 4 Kepala Daerah di Jawa Tengah untuk menerima piala dan piagam penghargaan sebagai Terbaik I Lomba Keserasian Antar Program. Dalam surat itu disebutkan, yang diundang ke Semarang adalah Walikota Semarang, Bupati Purbalingga, Bupati Banyumas dan Bupati Pemalang. “Rencananya bapak bupati akan hadir untuk menerima secara langsung penghargaan itu,” kata Rusmo, Sabtu (13/8).

Dikatakan Rusmo, Lomba Keserasian Program adalah lomba yang menilai barbagai program yang dilakukan Kabupaten/Kota yang Mendekati Program ‘Bali Ndeso Mbangun Ndeso’. Lomba ini diselenggarakan Pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Tengah dalam rangkaian HUT ke-61 yang jatuh pada tanggal 15 Agustus 2011.

Penilaian lomba tambah Rusmo, meliputi delapan bidang yang berhubungan dengan program Gubernur Jateng ‘Bali Ndeso Mbangun Ndeso’. Antara lain infrastruktur, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Sumberdaya Manusia (SDM), pertanian dalam arti luas, keuangan, dan bidang pelayanan masyarakat.

“Pemprov Jateng ingin mengetahui seberapa jauh program-program yang dilakukan kabupaten/kota di Jateng, apakah sejalan dengan program Bali Ndeso Mbangun Ndeso atau tidak,” jelas Rusmo. (Humas/Hr)

Tentang Penulis

Leave A Response