Amankan Orang Stres, Dua Warga Terluka

BANYUMAS- Upaya mengamankan seorang warga yang mengamuk di Dukuh Mintik Desa Tumiyang Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas Jawa Tengah diwarnai aksi perkelahian dan kejar kejaran. Pria yang menggenggam golok dan gancu ini berhasil dilumpuhkan setelah dikeroyok puluhan orang. Peristiwa yang cukup menegangkan ini mengakibatkan dua orang warga terluka.

Upaya mengamankan Supardi (46) ini bermula dari ketakutan warga terhadap pria yang setiap hari selalu membawa golok tersebut. Pria yang diduga mengalami gangguan jiwa akibat tekanan ekonomi ini, minggu (14/08) mengamuk dengan mengeluarkan seluruh isi rumah ke teras. Sebelumnya pria ini juga berkeliling kampung berteriak teriak sambil membawa golok, sehingga membuat warga dan keluarga ketakutan.

Polisi dibantu warga beberapa kali mencoba menenangkan namun tidak berhasil. Saat Supardi masuk ke rumah warga akhrinya bersepakat untuk melumpuhkannya. Namun ketika pintu akan didobrak, tiba tiba pria tersebut langsung keluar dengan golok dan gancu ditangan. Warga yang berada di sekitar rumah ketakutan dan berhamburan menyelamatkan diri.

Salah seorang warga sempat dikejar hingga ke belakang rumah. Aksi kejar ini berakhir setelah warga tersebut melakukan perlawanan dibantu warga lainnya.

Supardi akhirnya berhasil dibekuk oleh puluhan warga yang sudah geram dengan tingkah lelaki tersebut. Meski berusaha meronta, pria beranak tiga ini akhirnya dibawa ke Mapolsek Pekuncen.

Akibat peristiwa ini, Supar (30) dan Agus (23) warga yang berusaha melawan mengalami luka ringan di pinggang dan tangan.

Menurut Waniti (30) istri Supardi, suaminya memang sudah pernah mengalami gangguan jiwa. Namun dua tahun lalu sembuh setelah dibawa ke rumah sakit. “Belakangan siami saya kumat mungkin bingung karena mau lebaran kita ndak punya uang,” ujar Waniti. Pihak keluarga berencana akan kembali membawa pria tersebut untuk diobati (BNC/tia)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.