Gapoktan dan Penyuluh Purbalingga Diundang Ke Istana Negara

Ditulis 12 Agu 2011 - 09:28 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Gabungan Kelompok Pertanian (Gapoktan) Mugi Berkah dan Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) dari Purbalingga mendapat undangan ke Istana Negara. Ini terkait dengan penghargaan tingkat nasional yang mereka terima.

“Gapoktan Mugi Berkah yang berasal dari Desa Adiarsa Kecamatan Kertanegara mengungguli gapoktan-gapoktan lain di seluruh Indonesia. Begitu pula Juwondo dari Desa Sidareja Kecamatan Kaligondang, menyisihkan para penyuluh kehutanan terbaik se-Indonesia,” ujar Kepala Sub Bidang Penyuluhan Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP) Ir Arief Khoerudin MSi di sela-sela Audiensi Para Penerima Penghargaan Pertanian Tingkat Nasional 2011 dengan Bupati Purbalingga, Drs H Heru Sudjatmoko MSi di Peringgitan Pendopo Dipokusumo Purbalingga, kemarin.

Menurut Arif, penyerahan hadiah akan langsung diberikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus 2011, dalam rangka Pemberian Penghargaan Teladan Nasional 2011. Para jawara ini diundang berdasarkan surat dari Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian Kementrian Pertanian Nomor 3399/KP.450/8/8/2011 tanggal 1 Agustus 2011 tentang Penerimaan Penghargaan Tingkat Nasional 2011.

Selain Juwondo (Penyuluh Terbaik) dan Imam Kuseri (Ketua Gapoktan Mugi Berkah), hadir pula dalam audiensi itu Peraih Penghargaan Kategori Inovasi Liputan6 Awards Ir Saein dan Penulis Buku Pertanian yang berhasil memperoleh Trip ke Thailand dari salah satu maskapai internasional, Gunarto Eko Saputro SHut. Kedua lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) ini telah memperoleh penghargaan beberapa bulan yang lalu, namun baru berkesempatan bertemu muka dengan bupati saat ini. (BNC/cie)

Tentang Penulis

Leave A Response