Pasar Murah Tahun Ini Di Goentor Darjono

Ditulis 11 Agu 2011 - 14:10 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Jika tahun-tahun sebelumnya kegiatan Pasar Murah Pemkab Purbalingga digelar di kecamatan-kecamatan yang jauh dari perkotaan, tahun Pasar Murah akan dipusatkan di Gelora Goentoer Darjono. Kegiatan akan dilaksanakan 23-24 Agustus 2011 dengan melibatkan berbagai dinas, organisasi perempuan dan BUMD/BUMN.

“Sekali-kali di kota. Kalau di Alun-alun jelas tidak direkomendasikan, jadi pilihannya ya di Goentoer Darjono,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga, Ny Sudarli Heru Sudjatmoko saat memimpin Rapat Persiapan Pasar Murah di Graha Srikandi, Rabu (10/8).

Pasar Murah ini, kata dia, akan menjajakan berbagai kebutuhan lebaran mulai dari kebutuhan pokok (beras, minyak sayur, gula pasir, dll), makanan ringan, kue-kue hingga makanan untuk buka puasa. Pasar Murah hanya diperuntukkan bagi warga miskin perkotaan yang bermukim di Kecamatan Purbalingga, Padamara dan Kalimanah.

“Kalau dari desa yang jauh memang tidak menjadi sasaran Pasar Murah ini, karena transport mereka ke sini tidak sebanding dengan subsidi yang mereka terima dari pembelian kebutuhan di Pasar Murah,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi salah sasaran, pihak panitia akan membuat kupon yang didistribusikan hanya kepada masyarakat yang benar-benar miskin. Panitia juga menyiapkan pengamanan dari Satpol PP dan petugas Linmas dari Kantor Kesbang sekaligus sebagai pengawas jika ada pembeli yang bukan menjadi sasaran utama Pasar Murah.

“Kita akan mengantisipasi terjadinya kecurangan misal orang memborong untuk dijual kembali, atau siapapun yang bukan menjadi sasaran karena sasaran kita memang orang miskin. Tapi apapun yang kita upayakan, jika ternyata salah sasaran masih saja, apa boleh buat, yang terpenting kita sudah melakukan semaksimal mungkin, persoalan di lapangan memang tidak selalu mudah dikendalikan,” tuturnya lagi. (BNC/cie)

Tentang Penulis

Leave A Response