Juremi PLKB Terbaik Purbalingga 2011

PENYULUH Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Karanganyar, Juremi, mendapat penghargaan sebagai Juara PLKB Terbaik 1 Tingkat Kabupaten Purbalingga 2011. Penghargaan langsung diberikan Bupati Drs H Heru Sudjatmoko MSi pada Upacara Hari Keluarga Ke-18 Tahun 2011 di Halaman Pendopo Dipokusumo, Senin lalu.

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Juremi dalam memotivasi para keluarga di Kecamatan Karanganyar untuk mengikuti KB, mewujudkan keluarga dengan jumlah ideal yang biasa disebut catur warga terdiri dari ayah, ibu dan dua orang anak dengan jarak kelahiran yang diatur. Bupati Heru yang dikenal berkomitmen tinggi dalam penggalakkan Program KB, optimis keluarga kecil akan lebih mudah memuwujudkan kesejahteraan dan generasi berkualitas.

“Penduduk besar yang berkualitas memang bisa menjadi modal pembangunan. Tapi, penduduk besar yang tidak berkualitas justru akan menjadi beban pembangunan,” tegasnya.

Selain PLKB Terbaik, Pemkab Purbalingga juga memberikan penghargaan kepada Pembantu Pembina KB Desa (PPKBD) Terbaik 1 kepada Kuswati dari Desa Kutabawa Kecamatan Karangreja, dan Sub PPKBD Terbaik 1 kepada Rasyati dari Desa Tlahab Lor Kecamatan Karangreja.

Dalam kesempatan yang sama, penghargaan serupa juga diberikan kepada perwakilan PIK Remaja Terbaik 1 Al Manhaj Bukateja, Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) Terbaik 1 ”Sariasih” Kejobong, Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) Terbaik 1 ”Remaja Sehat” Karanganyar, Kelompok Bina Keluarga Lansia (BLK) Terbaik ”Karya Utami” Pengadegan, Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Terbaik 1 ”Kopermada” dan Keluarga Anna – Rokhmanuddin sebagai Keluarga Harmonis Terbaik 1 dari Padamara. (BNC/cie)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.