Prasarana Jalan Diminta Selesai Sebelum Lebaran

Ditulis 02 Agu 2011 - 21:14 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si meminta kepada para rekanan pelaksana proyek insfrastruktur khususnya jalan, agar bisa menyelesaikan pekerjaannya sebelum lebaran tiba. Hal ini dimaksudkan untuk memperlancar arus mudik dan arus balik, dan juga untuk memberikan rasa nyaman para pemudik.
“Saya berharap para pelaksana proyek agar bisa menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang mendukung arus mudik dan arus balik,” pinta Bupati Heru saat melakukan pemantauan sejumlah proyek fisik, kemarin. Ikut mendampingi pemantauan Wakil Bupati Drs H Sukento Ridho Marhanedrianto, MM, Kepala DPUK Ir Sigit Subroto, MT, Kabag Pembangunan Drs Suroto, M.Si.
Selain pekerjaan jalan dan jembatan yang tepat waktu, Bupati juga meminta agar rekanan untuk mengerjakan jalan sesuai bestek dan kontrak yang berlaku. “Saya tidak meminta hal yang aneh-aneh, kerjakanlah sesuai bestek yang sudah tertera dalam kontrak,” pinta Bupati Heru.
Kepada warga masyarakat, Bupati juga meminta agar ikut mengawasi pelaksanaan pekerjaan proyek. “Warga boleh mengawasi, jika ada yang sekiranya tidak tepat, tolong laporkan saja ke DPU,” katanya.
Dibagian lain Bupati juga meminta warga sekitar proyek untuk ikut menjaga hasil pekerjaan yang sudah dilakukan. Misalnya ikut memelihara jalan dengan tidak mencuci kendaraan di selokan di tepi jalan. “Jika warga ikut menjaga, maka usia bangunan akan lebih lama, dan masyarakat juga bisa menikmati lebih lama,” katanya.
Sejumlah proyek yang ditinjau rombongan Bupati antara lain fasilitas umum perumahan Griya Abdi Kencana Purbalingga Wetan, prasarana saluran irigasi di kelurahan Purbalingga Kulon dan proyek rehabilitasi saluran sekunder Penambongan. Rombongan Bupati juga menyambangi tempat pembuangan akhir (TPA) Banjaran dan terminal Bobotsari. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response