Alet Tri Lomba Juang Mohon Pamit Bupati

Ditulis 21 Jul 2011 - 22:12 oleh Banyumas1

BANJARNEGARA – Kamis (21/07), bertempat di Pringgitan Rumah Dinas, Tim Tri Lomba Juang yang diantar langsung oleh Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Dwi Suryanto, S. Sos., mohon pamit kepada Bupati Banjarnegara. Rencananya mereka akan berlaga di ajang Tri Lomba Juang Tingkat Jawa Tengah yang akan diselenggarakan di Kabupaten Banyumas dari tanggal 23 – 25 Juli 2011.
Bupati Banjarnegara Drs. Ir. Djasri, MM, MT menyambut baik keikutsertaan Banjarnegara di ajang tersebut. Ajang lomba tersebut, lanjutnya, mempunyai manfaat besar untuk memupuk semangat nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air, serta merupakan olah raga ketahanan fisik.
Oleh karena itu Ia berharap agar seluruh anggota Tim memanfaatkan ajang lomba tersebut secara maksimal untuk membawa nama baik daerah. “Kalian juga merupakan pahlawan-pahlawan yang berjuang di bidangnya sendiri yaitu olah raga” katanya.
Djasri yakin, katanya, setelah melalui latihan yang terjadwal dan teratur selama tiga bulan ini, Tim Lomba Juang akan mampu membawa hasil terbaik bagi daerah. Ia beralasan Banjarnegara mempunyai keuntungan alamiah dari modal atlet-atletnya. Menurutnya, geografis dan topografis Banjarnegara yang bergunung-gunung, lanjutnya, memiliki keuntungan sendiri bagi lahirnya atlit-atlit berprestasi.
Kondisi alam yang demikian, lanjutnya, menempa masyarakatnya untuk kuat secara fisik dan kuat menghadapi tantangan yang keras.”Secara teknis, Pelatih tinggal mengarahkan dan memberi latihan teknis bagaimana cara lari yang benar” katanya.
Ketua Umum PASI, Dwi Suryanto, S. Sos. menyatakan kegiatan Tri Lomba Juang ini merupakan ajang Lomba tingkat propinsi yang diselenggarakan secara khusus untuk memperingati HUT RI. Lomba ini digelar setiap dua tahun sekali dan dilaksanakan secara bergiliran antar kabupaten se Jawa Tengah.
Untuk kegiatan ini, lanjutnya, PASI Banjarnegara mengirimkan satu Team yang terdiri dari 12 Altet, Pelatih dan Manager. Materi yang dilombakan adalah Lari 17 km, lari 8 km, dan Jalan Cepat 45 km. “Target kita masuk 10 besar” katanya. (BNC/ebr)

Tentang Penulis

Leave A Response