Lomba Keserasian Program ‘Bali Ndeso Mbangun Ndeso’

PURBALINGGA– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga mengikuti ‘Lomba Keserasian Program yang Dilakukan Kabupaten/Kota yang Mendekati Program ‘Bali Ndeso Mbangun Ndeso’. Lomba ini diselenggarakan Pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Tengah dalam rangkaian HUT ke-61 Agustus 2011 mendatang.

Asisten Pemerintahan Sekda Purbalingga Kodadiyanto, SH, MM mengatakan, penilaian lomba meliputi delapan bidang yang berhubungan dengan program Gubernur Jateng ‘Bali Ndeso Mbangun Ndeso’. Delapan bidang yang dilombakan antara lain infrastruktur, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Sumberdaya Manusia (SDM), pertanian dalam arti luas, keuangan, dan bidang pelayanan masyarakat.

“Pemprov Jateng ingin mengetahui seberapa jauh program-program yang dilakukan kabupaten/kota di Jateng, apakah sejalan dengan program Bali Ndeso Mbangun Ndeso atau tidak,” kata Kodadiyanto, Selasa (7/6).

Dijelaskan Kodadiyanto, penilaian lomba meliputi pengisian questioner dengan bobot 20 persen, data dukung 30 persen, dan interview/kunjungan lapangan dengan bobot 50 persen. Setiap bidang akan diambil tiga juara, dan selanjutnya dipilih juara umum. “Pengisian questioner dibatasi hingga 14 Juni, dan pada akhir Juli atau awal Agustus 2011 akan diketahui hasilnya. Para pemenang akan diundang pada peringatan HUT Pemprov Jateng 15 Agustus mendatang,” kata Kodadiyanto. (BNC/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.