‘Jangan Terjebak Titik Machiavelli’

Ditulis 23 Mei 2011 - 19:51 oleh Banyumas1

‘Jangan Terjebak Titik Machiavelli’

PURBALINGGA- Bupati Purbalingga Drs Heru Sudjatmoko MSi melalui sambutan yang dibaca Kepala Dinas Pendidikan Heny Ruslanto SE berharap agar para siswa dan lulusan SMA Negeri 1 Purbalingga untuk tidak terjebak Titik Machiavelli yang dikenal dengan teori menghalalkan segala cara.

“Sekeras apapun persaingan hidup ke depan, sesulit apapun beban yang harus dipikul, hindarkan diri dari sosok Machiavelli, manusia yang menghalalkan segala cara untuk meraih tujuan,” ujarnya di depan ratusan siswa kelas XII yang lulus 100% dalam Upacara Pelepasan Siswa SMA Negeri 1 Purbalingga, Senin (23/5).

Bupati yang duduk diantara tamu undangan menyatakan kebahagiaannya atas hadiah kelulusan 100% dari SMA favorit ini. Menurutnya, kelulusan menjadi pintu awal untuk dapat membuka pintu-pintu keberhasilan berikutnya.

“Untuk membuka satu per satu pintu keberhasilan dibutuhkan semangat dan tekad yang besar perjuangan yang tidak mengenal menyerah dan dibutuhkan pula kerja keras dan kerja cerdas,” tegasnya.

Bupati juga menyebutkan tujuan pendidikan bukan hanya untuk di dunia, namun juga untuk akhirat. Karenanya, beliau berharap para lulusan untuk tetap menjauhi kecurangan, menjunjung tinggi moral dan agama dalam setiap langkah hidup yang diambil. (BNC/cie)

Tentang Penulis

Leave A Response