MGMP PAI SMP Gelar Lomba Mapsi

Ditulis 22 Apr 2011 - 10:30 oleh Banyumas1

PURBALINGGA-Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Pertama (MGMP PAI SMP) Kabupaten Purbalingga, menggelar lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (Mapsi) di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) setempat. Lomba yang berlangsung kemarin, diikuti 72 orang , mewakili 6 Komda MGMP PAI SMP Purbalingga.

Bina damping MGMP PAI SMP Purbalingga, Masrun S.Pd mengemukakan, lomba meliputi Cerdas Cermat PAI, juara pertama diraih SMPN 3 Purbalingga, juara 2 SMPN 4 Bobotsari, dan juara 3 SMPN 1 Bobotsari. Untuk tilawah putra juara 1, 2 dan 3 msing-masing diraih SMPN 1 Karanganyar, SMPN 1 Kemangkon dan SMPN 1 Karangreja. Tilawah putri, juara 1, 2 dan 3 SMPN 2 Karangjambu, SMPN 1 Karanganyar, dan SMPN 3 Purbalingga. Untuk lomba pidato, juara 1, 2 dan 3 diraih SMPN 1 Purbalingga, SMPN 1 Bojongsari, dan SMPN 1 Bobotsari.

Menurut Masrun, bagi juara 1 lomba tilawah putra dan putri, akan diikutkan mewakili Kabupaten Purbalingga dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat provinsi Jateng di Semarang yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jateng, Juni mendatang. Sedangkan juara 1 LCC dan pidato akan diikutkan dalam lomba Mapsi tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh Kanwil Kementrian Agama Provinsi Jateng (BNC/prs)

Tentang Penulis

Leave A Response