Ahli Waris PNS Meninggal Terima Dana Sosial

Ditulis 18 Apr 2011 - 18:41 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Para ahli waris dari lima orang PNS yang meninggal dunia beberapa waktu terakhir, menerima santunan berupa dana sosial masing-masing senilai Rp. 2,7 juta. Dana Sosial ini diterimakan pada Upacara Tujuh Belasan Bulan April Senin (17/4) di Halaman Pendopo Dipokusumo.
Kasubag Perencanaan dan Evaluasi Sekretariat KORPRI Kabupaten Purbalingga Tusti Iriani SE menyampaikan penerima dana sosial kali ini, ahli waris PNS Purbalingga yang meninggal antara bulan Januari hingga Maret 2011. Mereka diundnag secara khusus melalui Surat Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Purbalingga tanggal 7 April 2011 nomor 8/DP.Kab.KORPRI/IV/2011 perihal Penyerahan Santunan Dana Sosial dan Tali Asih Anggota KORPRI.
“Kalau ada yang meninggal pada bulan Januari hingga Maret ternyata ahli warisnya belum menerima hari ini, itu karena unit kerja tempat dia bekerja belum mengajukan usulan ke pengurus KORPRI di kabupaten,” jelasnya.
Menurut Tusti, seharusnya setiap penanggungjawab keuangan KORPRI di masing-masing unit kerja bekerja secara aktif untuk secepatnya mengajukan usulan setelah seorang PNS meninggal. Karena dana sosial ini menjadi hak ahli waris yang harus segera disalurkan.
Kelima PNS meninggal itu antara lain Supriyati (UPTD Pendidikan Kecamatan Kemangkon), Sutarso (DKK), Wakijan (UPTD Pendidikan Bojongsari), Sudir Abednego (Kec. Karangreja), dan Hermini (UPTD Pendidikan Kec. Padamara). Jika ahli waris berhalangan hadir, kata dia, pihak bendaharawan/ perwakilan lain dari unit kerja tempatnya bekerja juga bisa mewakili, atau diambil sebelum/ sesudah hari penyerahan simbolis. Seperti Wakijan dari UPTD Pendidikan Bojongsari yang meninggal 28 Februari lalu, dana sosialnya di terima oleh perwakilan unit kerjanya, Sujono pada Jumat (14/4).
Selain santunan kepada yang meninggal, sebanyak 44 pensiunan dalam beberapa bulan terakhir juga menerima dana tali asih senilai Rp 700ribu. Total dana yang digelontorkan KORPRI Purbalingga baik untuk dana sosial maupun dana tali asih kali ini mencapai Rp 44,3 juta (BNC/cie).

Tentang Penulis

Leave A Response