Bupati Heru : Pangkat Naik, Ngonsep Surat Jangan Asal-asalan

PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si meminta kepada para PNS yang menerima kenaikan pangkat harus memacu disiplin dan kinerja. PNS tersebut juga harus memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat yang dilayani.

”Kalau selama ini dalam memberikan pelayanan kurang tertawa atau tersenyum, ya mungkin setelah menerima kenaikan pangkat ya bisa tersenyum lebar,” kata Bupati Heru, usai menyampaikan kenaikan pangkat kepada 685 PNS golongan I hingga golongan III di halaman pendopo Dipokusumo, Senin (18/4). PNS yang menerima keputusan kenaikan pangkat sebanyak 685 orang yang terdiri 232 orang berasal dari Golongan III, 368 orang Golongan II, dan 85 orang.Golongan I .

Dikatakan Bupati Heru, kenaikan pangkat harus diberikan kepada orang yang tepat. Dengan demikian kenaikan pangkat menjadi memiliki nilai dan menunjang pambinaan PNS.

”Kenaikan pangkat merupakan penghargaan atas kinerja seseorang PNS. Kinerja terlihat dari DP3 (Daftar Penilaian pelaksanaan Pekerjaan). Namun, biasanya DP3 hanya sekedar menjadi syarat formalitas. Ada hal substansial yakni disiplin, prestasi dan peningkatan kinerja yang menjadi penilaian,” katanya.

Jika ada PNS yang naik pangkat kali ini, namun bekerjanya hanya biasanya saja, kedisiplinan juga kurang, maka sudah selayaknya meninggalkan hal tersebut. ”Anda harus bersyukur naik pangkat. Mensyukuri dengan meningkatkan kinerja dan displin. Jika tidak, maka harus instrospeksi diri. Bukan dengan cara mengembalikan keputusan kenaikan pangkatnya,” kata Heru.

Bupati juga menyindir PNS yang masih asal-asalan dalam mengkonsep surat. Seringkali konsep yang dibuat staf tidak dikoreksi oleh pimpinan. Pimpinan hanya main paraf saja, dan surat yang masuk masih harus saya coret-coret lagi. ”Setelah naik pangkat, paling tidak jika mengkonsep surat ya lebih baik lagi. Jangan malu untuk terus belajar,” kata Bupati Heru (BNC/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.