Fenomena Jabal Magnet Mirip di Madinah Muncul di Banyumas

Ditulis 18 Apr 2011 - 18:36 oleh Banyumas1

POLISI MUNDUR: Mobil Polisi Lantas Polres Banyumas yang tengah mencoba di lokasi jabal Magnet Limpakuwus, Sumbang,Banyumas (foto:nan/BNC)


BANYUMAS-Sebuah fenomena alam yang mirip seperti terjadi di Madinah, Arab Saudi berupa Jabal Magnet terjadi di kabupaten Banyumas Jawa Tengah. kekuatan daya tarik magnet ini mampu menarik mundur hampir semua jenis kendaraan yang dalam kondisi mesin dimatikan. kejadian ini membuat geger dan menjadi tontonan warga.
Bagi anda yang sudah pernah menyaksikan Jabal Magnet di Madinah, barangkali seperti inilah yang terjadi di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, kabupaten Banyumas Jawa Tengah, atau tepatnya di area Balai Besar Pembibitan Ternak Sapi Perah (BB-PTSP) Baturaden.

PENELITI UNSOED: Peneliti Unsoed Purwokerto saat memeriksa lokasi Jabal Magnet, di areal BB-PTSP, Limpakuwus, Sumbang Banyumas (foto:nan/BNC)


Kekuatan daya tarik magnet ini bahkan bisa menarik mundur hampir semua jenis kendaraan roda empat dan roda dua dengan kondisi mesin dimatikan.

Beberapa warga yang mencoba mematikan mesin kendaraannya dibuat terkejut, saat kendaraan itu bisa bergerak mundur sendiri. Bahkan sebuah mobil polisi yang ditumpangi belasan warga, mampu bergerak mundur , meskipun jalan sepanjang sekitar 200 meter tersebut dalam posisi menanjak.

Menurut warga, munculnya Jabal Magnet di Limpakuwus Banyumas ini sejak awal April lalu. saat itu seorang pengendara motor yang parkir di lokasi tersebut tiba tiba motornya bergerak sendiri. Warga yang mengetahui fenomena alam ini kemudian beramai ramai mencobanya. “Kami penasaran dan langsung mencobanya ke sini,” ujar Heri, warga Purwokerto.

Sementara itu, Tim Peneliti Geologi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto yang dipimpin Ir Muhammad Azis MT,saat melakukan penelitian di lokasi mengatakan, belum berani memastikan apakah lokasi tersebut sama dengan yang ada di Madinah. meski begitu, alat pengukur yang dibawa menunjukan, daya magnit di atas jalan aspal tersebut cukup tinggi. ” Kita akan akan kembali melakukan penelitian dengan menggali bebatuan yang ada di bawah jalan. Supaya hasilnya lebih akurat, ” ujar Azis (BNC/puh)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. goblok poll 29/04/2015 pukul 13:34 -

    kampret…diapusi….coba diukur pakai total station. elevasi jalan nanjak apa turun. jangan percaya mata telanjang…
    guoblok kabeh

  2. permana 18/06/2011 pukul 01:58 -

    kemunculan2 hal aneh/unik ini adalah untuk dipejari manusia, supaya manusia terus belajar ilmu pengetahuan hingga tingkat yang tertinggi…. dengan begitu manusia akan mengenali TUHAN yang maha kuasa.

    yang jelas ini adalah tanda/sandi dari TUHAN bagi manusia.

  3. kartiko 21/04/2011 pukul 15:41 -

    Semoga keanehan dan keunikan yang bermunculan akhir akhir ini adalah untuk kita lebih waspada lagi, dan semoga bisa kita ambil hikmahnya.

  4. Mohamad Faridudin 19/04/2011 pukul 17:34 -

    Wow…mengagumkan….Kenapa bisa terjadi tiba2 seperti itu? Fenomena apa ini!? Keanehan2 terus bermunculan….Apa ini pertanda akhir Zaman!? Wallohu’Alam…

Leave A Response