1000 Anak-Anak ikuti Apresiasi Seni dan Budaya Pelajar

Ditulis 18 Apr 2011 - 09:45 oleh Banyumas1

BANJARNEGARA – 1000 anak-anak siswa siswi kelompok bermain dan Taman Kanak-Kanak se Kecamatan Banjarnegara (16/04), ramaikan kegiatan Launching Apresiasi Seni dan Budaya Pelajar yang diselenggaran di Taman Rekreasi Margasatwa Seruling Mas. Berbagai cabang olah raga dan seni diperlombakan diantaranya adalah lomba melempar bola, menendang bola, menyanyi, menggambar, tari, olah tubuh serta ekspresi seni lainnya.
Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Drs. Suyatno, MM kegiatan Apresiasi ini diselenggarakan dalam rangka memasyarakatkan program kenali Negeriku Cintai Negeriku dan Visit Jateng 2010 dengan himbauan untuk lebih mengenalkan wisata daerah sebelum melakukan kunjungan ke luar daerah. Selain itu juga untuk sarana mengembangkan bakat seni dan budaya pelajar dan media seleksi bibit pekan seni daerah. “Rangkaian program Apresiasi Seni dan Budaya Pelajar ini untuk pertama kalinya dimulai hari ini. Selanjutnya akan diteruskan untuk masing-masing wilayah Kecamatan se Kabupaten Banjarnegara” katanya.
Dalam kegiatan Apresiasi ini, lanjutnya, akan disampaikan penghargaan kepada sekolah terbaik untuk masing-masing kecamatan dan penampilan kecamatan terbaik.
Bupati Drs. Ir. Djasri, MM, MT dalam sambutannya menyatakan Banjarnegara, mempunyai keanekaragaman potensi obyek dan daya tarik wisata yang sangat menarik dari wisata di luar Banjarnegara. Dan dari sekian banyak obyek dan daya tariks wisata terebut, Djasri percaya masih ada murid atau sekolah yang belum pernah dikunjunginya. “Hal ini disebabkan karena kurangya minat sekolah untuk berwisata di daerah sendiri” ujarnya.
Oleh karena itu, Ia menghimbau kepada para guru dan siswa-siswa sekolah di seluruh Kabupaten Banjarnegara untuk mengenali potensi obyek wisata daerah sendiri dahulu, sebelum mengenal potensi wisata daerah lain. “Kenali daerahmu sendiri dengan baik, sebelum kamu kenali daerah lain” katanya (BNC/ebr)

Tentang Penulis

Leave A Response