Dua Kilang Dihentikan,Pertamina Kehilangan Potensi Produksi

Ditulis 07 Apr 2011 - 14:13 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
115
Dalam Tag


BANYUMAS-Terbakarnya kilang Pertamina RU IV Cilacap Jawa Tengah membuat operasional kilang 1 dan 2 dihentikan. Penghentian ini akan membuat Pertamina kehilangan potensi produksi bbm.

Meski Pertamina mengklaim pasokan BBM aman, namun terbakarnya Kilang Tanki RU IV Cilacap Jawa Tengah tetap akan membuat terjadinya kehilangan potensi produksi , yang bisa berdampak pasa kurangnya stok BBM.

Dirut Pertamina Karen Agustiawan mengatakan,penghentian operasional kilang satu dan dua dilakukan sejak terjadinya kebakaran. Namun karena mengaku hal tersebut dilakukan hanya dalam waktu sementara.

Apakah Pertamina kehilangan potensi produksi selama operasional dua kilang di Cilacap dihentikan?. Karen secara diplomatis mengatakan, bahwa meski dua kilang Pertamina Cilacap berhenti operasinal stok BBM di tanah air dapat tercukupi.

“ Pertamina masih memiliki stok bbm yang dimiliki terhitung pada sabtu lalu cukup untuk kebutuhan bbm nasional selama 22 hari ke depan,” ujar Karen.

Sementara GM Pertamina General Manager Pertamina RU IV Cilacap Bambang Harijanto menambahkan bahwa kilang satu pada bulan april ditargetkan Mengolah Crude oil (minyak mentah) sebesar 110 ribu barrel perhari. Sementara untuk kilang 2 sebesar 170 ribu barel perhari. Terget tersebut jelas tidak akan terpenuhi karena dilakukannya penghentian operasional. (BNC/ina)

Tentang Penulis

Leave A Response