Bupati Heru : Jika Ada yang Turun Jabatan, ‘ABB’ Mohon Maaf

Ditulis 29 Mar 2011 - 08:50 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si me nyatakan pihaknya tidak bisa berbuat banyak berkaitan dengan pengurangan Struktur Organisasi dan Tata kerja (SOTK) yang berdampak pada sejumlah pejabat yang diturunkan eselonnya. “Kami sudah mengusahakan agar pejabat yang SKPD-nya hilang untuk tetap menduduki jabatan. Namun, semua upaya sudah dilakukan maksimal dan  mohon maaf apabila ada pejabat yang terpaksa turun eselon, ABB, Apa Boleh Buat,” kata Bupati Heru.

Bupati Heru menyatakan hal tersebut pada saat melantik dan mengambil sumpah 79 pejabat eselon III dan IV di jajaran Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Senin (28/3) di Pendopo Dipokusumo. Pejabat yang dilantik hampir seluruhnya karena perubahan nomenklatur jabatan dan atau perubahan tugas pokok dan fungsi.

Diakui Bupati, dengan perubahan SOTK berdampak ada pejabat yang harus kehilangan jabatan semula. Pejabat tersebut dipindahkan pada SKPD lain, dengan eselon setingkat sepanjang memungkinkan. Ada pula pejabat yang terpaksa dipindahkan dengan konsekuensi fasilitas yang menjadi berkurang. Misalnya, semula kepala SKPD dan dipindahkan ke eselon III A di SKPD lain, namun fasilitasnya berbeda.

“Mungkin prestisenya juga berbeda. Namun yang jelas, gaji, tunjangan jabatan tetap sama. Oleh karenanya saya mohon perhatian lepada para istri pejabat untuk bisa memahaminya. Karena keberhasilan suami, separonya didorong oleh pihak istri atau keluarga,” kata Bupati Heru (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response