Tebing Ambrol,Dua Rumah Rusak di Ajibarang

Ditulis 26 Mar 2011 - 18:01 oleh Banyumas1

BANYUMAS-Tebing setinggi 10 meter tepat dibelakang rumah warga Desa Kracak, Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Jateng ambrol Sabtu (26/03) dinihari. Peristiwa itu terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah itu. tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. warga terpaksa mengungsi ketempat yang lebih aman.

Kondisi longsor yang menimpa rumah Kasman dan Raswin sangat memprihatinkan. Menurut Kasman, warga korban longsor, warga yang tengah tidur tiba tiba terbangun setelah mendengar suara gemuruh.Suara itu ternyata tebing ambrol menimpa belakang rumah. warga yang panik berlarian keluarga keluar rumah.

“ Suara gemuruh itu ternyata tebing yang berada diatas rumah ambrol dan menerjang dinding rumah saya, “ ujar Kasman. Kuatnya terjangan material tanah membuat dinding rumah jebol. selain itu tanah labil saat di guyuran hujan, tanah mudah longsor.

Tercatat puluhan rumah warga diwilayah itu dibawah tebing, hujan deras mengancam longsor. Sabtu pagi warga setempat, bergotong royong menyingkirkan material tanah yang menimpa rumah dengan alat seadanya.

Kepala Desa Kracak Sayuti mengatakan cuaca saat ini tidak bisa diprediksi, aparat desa setempat menghimbau warga diminta untuk waspada.Kkorban tanah longsor mengungsi ke rumah warga yang dianggap lebih aman. Mereka belum berani kembali karena masih trauma. Selain itu tanah di sekitar rumah sudah retak retak, apabila hujan turun, akan terjadi longsor susulan (BNC/wor).

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Benter Tajum 31/03/2011 pukul 13:02 -

    Pengin ngerti Kracak igar ndie sing rugrug lemaeh…?

Leave A Response