Wow…Ada Bioskop 4 Dimensi Extreme di Owabong

Ditulis 23 Mar 2011 - 14:07 oleh Banyumas1

Purbalingga – Obyek wisata air Bojongsari (Owabong) Purbalingga menyempurnakan wahana bioskop empat dimensi. Film 4 dimensi Owabong memadukan teknologi empat dimensi sistem Amerika. Disebut lebih sempurna karena memadukan kemampuan bioskop empat dimensi di gelanggang Samudera Ancol dari sisi filmnya, dan bioskop empat dimensi di Dunia fantasi Ancol yang dilengkapi simulator movie.

“Kelebihan 4 dimensi Owabong, penonton menggunakan kacamata dan kursi simulator yang bergoyang-goyang enam arah mengikuti adegan film,”kata Humas Owabon,  Agus Dwiyantoro, Rabu (23/03/2011).

Dikatakan Agus, jika dibanding bioskop 4 dimensi lainnya seperti di gelanggan Samudera Ancol dan di Duvan Ancol, bioskop Owabong lebih lengkap. Bioskop 4 D di gelanggang Samudera Ancol film pakai kacamata dan tidak pakai kursi simulator. Sedang di Dufan menggunakan kursi simulator tapi penonton tidak berkacamata.

“Kalau kursi 4 D hanya goyang dua arah ke depan dan ke belakang, tapi kalau simulator kursi bergoyang ke enam arah, kiri, kanan, depan, belakang, dan miring kiri kanan,” ujar Agus.

Untuk menyaksikan bioskop ini, pengunjung cukup membayar Rp  20 ribu. Film yang diputar selama 20  menyuguhkan dua judul film yakni ‘Galaxi War’ dan Alibaba. Sedang kapasitas tempat duduk sebanyak 24 buah. “Judul film yang ada akan terus kami tambah sehingga dapat memberikan kepuasan terhadap penonton,” kata Agus.

Untuk menikmati film ini, pengunjung yang mempunyai gejala penyakit jantung disarankan tidak menonton. Begitu juga dengan anak-anak. Minimal telah sekolah di TK. Efek yang dirasakanakan sangat terasa akibat kaca mata empat dimensi dan goncangan kursi simulator.Penonton seolah-olah terlibat langsung dalam adegan di film tersebut. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. umi 23/03/2011 pukul 20:11 -

    gak kalah dengan Universal Studio di Singapur dong…… sip, selamat utk Owabong. filmnya kalau bisa spt Shrek

Leave A Response