Kiriman Paket di Ponpes Darulhikmah Bukan Bom Buku

BANYUMAS- Hingga kini belum jelas teka teki buku yang dikirim ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darulhikmah Subalussalam di Kelurahan Pasir Kidul , Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Belum ada keterangan resmi kepolisi terkait paket yang sempat menghebohkan  ini.

Pondok pesantren tersebut menerima kiriman paket  akhir pekan kemarin.  Si penerima bertambah curiga saat kurir yang menggunakan sepedamotor tersebut  tanpa mau melepaskan helm.

Menurut pimpinan ponpes KH Rokhib Sokhirulfahmi , dia mengaku heran terhadap paket yang diterimanya lantaran tidak seperti biasanya. Ponpes sering terima paket buku maupun kitab dari kementerian agama, percetakan, dan penerbit. Paket biasa diterima setiap awal tahun ajaran baru, namun kali di di pertengahan tahun ajaran.

“ Agak aneh juga karena  paket dengan bungkus warna biru transparan tersebut terasa lebih berat dan surat pengantarnya pun berada di dalam pembungkusnya.  Oleh karena maraknya kasus teror bom buku di jakarta, kamipun melaporkan ke polisi, ujar KH Rokhib.

Polisi yang datang , kemudian  membawa paket tersebut ke Polsek Purwokerto Barat. Namun wartawan belum berhasil memperoleh keterangan tentang buku yang mencurigakan tersebut. Polisi masih menyimpannya di markas Brimob.

Belum ada penjelasan resmi dari kepolisian. Informasi yang diproleh menyebutkan buku tersebut tidak diledakan dan diduga kiriman buku biasa (BNC/puh)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.