PNPM Bukateja Bantu 255 Siswa Tidak Mampu

Ditulis 19 Mar 2011 - 14:19 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Sebanyak 255 siswa SD/MI dan SMP/MTs dari 13 desa se-Kecamatan Bukateja akan menerima bantuan pendidikan, Sabtu (19/3) di Pendopo Kecamatan Bukateja. Masing-masing siswa akan menerima bantuan berupa perlengkapan sekolah seperti tas, sepatu, buku dan alat tulis lengkap senilai Rp150 ribu atau total Rp38,25 juta.

 Menurut Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bukateja Sidik Pramono, dana tersebut berasal dari surplus bantuan Simpan Pinjam untuk Perempuan (SPP) PNPM Mandiri Pedesaan Kecamatan Bukateja tahun 2010 senilai Rp 40,218 juta.

“Selain untuk dana pendidikan tadi, surplus SPP PNPM juga kita salurkan untuk bantuan bayi kembar siam senilai 2 juta. Kalau yang ini sudah kami salurkan beberapa waktu yang lalu,” ujarnya.

Rencananya, kata dia, penyerahan bantuan pendidikan akan diampaikan langsung oleh Camat Bukateja Aksan Mashuri kepada 255 siswa tersebut, Sabtu (19/3) di Pendopo Kecamatan Bukateja. Sayangnya, dari 14 desa, hanya Desa Karangcengis yang tidak menerima bantuan pendidikan ini.

“Ini karena hanya Desa Karangcengis yang tidak mengajukan SPP PNPM Mandiri. Sementara bantuan pendidikan ini kan berasal dari surplus kegiatan itu,” jelasnya. (BNC/cie)

Tentang Penulis

Leave A Response