Polsek Gombong gagalkan penyulundupan ribuan liter mitan

Ditulis 29 Jul 2009 - 09:56 oleh Banyumas1

PenyelundupanSebanyak 6.022 liter minyak tanah (mitan) yang akan di selundupkan ke daerah Tasimalaya , Jawa Barat berhasil digagalkan Satuan Reskrim Polsek Gombong, Kebumen, Rabu (29/7) dini hari . Rencananya mitan yang dibeli di dua pangkalan mitan di Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen itu akan dijual ke Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Penggagalan penyelundupan mitan ini dilakukan di Jalan Raya Kebumen-Gombong, tepatnya sebelah barat SMK Wongso Gombong. Petugas mengamankan tersangka, yakni Bagarian (49) warga RT 02/RW 01 Jalan Taman Sari 53, Kelurahan Sambungjaya, Kecamatan Mangkubumi, Tasikmalaya.

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti 200 jerigen berisi minyak tanah masing-masing 20 liter, truck dengan nopol Z 8842 NE bersama sopir dan kernetnya. Hingga pagi, para tersangka masih mendekam di Mapolsek Gombong untuk penyelidikan lebih lanjut terkait pelanggaran yang dilakukan para tersangka.

“Penggagalan penyelundupan mintan ini berdasarkan laporan dari warga. Mendapat laporan itu kami kemudian dilakukan patroli. Akhirnya petugas berhasil menghentikan truck bermuatan minyak tanah ketika memasuki wilayah Kecamatan Gombong,” tutur Kapolres Kebumen AKBP Drs Ahmad Haydar MM melalui Kapolsek Gombong AKP Kiswiyono SPd yang dikonfirmasi, Rabu (29/7) pagi.

Daam pemeriksaan polisi tersangka mengaku mitan tersebut di dapat dari dua pangkalan mintan di Kecamatan Sruweng. Tersangka membelinya dengan harga Rp 4.300/liter. Rencananya akan dijual kembali di wilayah Kabupaten Tasikmalaya sebesar Rp 5.500/liter ” Saya dan kawan kawan akan menjualnya hari ini juga.Uang tersebut untuk kebutuhan anak istri saya pak,” ujar Bagarian terlihat menyesal (banyumasnews.com/kbm)

Tentang Penulis

Leave A Response