Taman Andhang Pangrenan eks Terminal Purwokerto diresmikan

Ditulis 13 Mar 2011 - 07:42 oleh Banyumas1

PURWOKWRTO – Taman Rekreasi “Andhang Pangrenan” Purwokerto yang menelan anggaran APBD 2010 sebesar  Rp. 3.840.000.000,- hari ini  (Minggu, 13/03) diresmikan penggunaannya oleh Bupati Banyumas Mardjoko. Peresmian proyek taman kota ini sudah dilakukan gubernur Jateng  Bibit  Waluyo, Kamis (03/03) bersamaan dengan persemian proyek lainnya yang menggunakan dana alokasi APBD  Kabupaten Banyumas, namun penggunaan taman untuk umum dilakukan Minggu ini.

Pemkab  menyebar  undangan sampai tingkat  RW/RT agar pengurus RT/RW  dan perwakilan warga  ikut  memeriahkan acara yang  didahului dengan senam bersama ini.

Sebagaimana ditulis BanyumasNews.Com 21/11/2009, taman kota  ini menempati lahan eks terminal Cilacap  di Jalan Gerilya  Purwokerto. Sebagai taman kota “Andhang  Pangrenan” akan melengkapi tempat  jalan-jalan warga Purwokerto dan Banyumas umumnya. Selama ini pusat konsentrasi masyaraat pada hari  Minggu adalah  di GOR  Satria Jl Prof Suharso, dimana di situ pedagang  kaki lima tumpah ruah  dan fungsi sebagai tempat  olah raga  teabaikan. Dengan adanya taman rekreasi di seletan kota ini, diharapkan keramaian akan menyebar.

Salah seorang  warga, Jony, berharap agar  taman kota ini digratiskan sehingga bisa dinikmat oleh warga. “Kita  ambil contoh di Purbalingga, di sana taman kota  digratiskan untuk masuk. Mudah-mudahan pemkab  Banyumas juga  membebaskan warga  masuk dan tidak ditarik tiket  masuk”, harap Jony warga  Karangpucung.

Taman Andhang  Pangrenan memang dipagar kelilig  dan pintu masuk ada di sebelah  timur dan mengesankan akan adanya penarikan  tiket masuk.  Namun kita tunggu praktek dan kebjakan Pemkab. (BNC/puh)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Sulistyo 20/03/2011 pukul 07:53 -

    Menurut saya, wajib hukumnya taman tsb berpagar & beretribusi. Asalkan tarifnya murah, idealnya Rp 1000. Tarif ini digunakan utk pemeliharaan serta mencegah agar taman ini tidak melenceng fungsinya. Shingga ke dpannya, taman ini mjadi taman mandiri.

Leave A Response