Maruto kaki tangan Nurdin M Top ada di Cilacap?

Ditulis 29 Jul 2009 - 09:07 oleh Banyumas1

MARUTO JATI SULISTYO, orang yang disebut-sebut sebagai kaki tangan Noordin M Top kini berada di wilayah Cilacap? Isu santer laki laki misterius ini berada di Clacap bagian barat dikaitkan dengan intensitas Tim Densus 88 yang belakangan selalMaruto2u menyambangi wilayah tersebut.

Sementara informasi dari pihak keluarga pernah menyebut Maruto punya teman di Cilacap. Mereka mengaku sudah empat tahun putus kontak dengan Maruto. Rumah yang pernah ditempati Maruto di Jalan Gemah Jaya No. 36 RT02/RWIV Perumahan Kini Jaya Kedungmundu Tembalang, Semarang telah lama ditinggalkan. Pada salah satu jendela depan rumah ada stiker yang tertempel berbunyi “Menegakkan Syariat Islam Fardu Ain Seorang Muslim”.

Setelah pindah dari rumah di Semarang, Maruto bersama istrinya menempati rumah di Jalan Pramuka RT 04 RW 06 Dusun Gedangan Kelurahan Boja Kecamatan Boja Kabupaten Kendal (Jateng)

Seorang keponakan Maruto, Wawan,(20), asal Lampung menceritakan, saat Maruto memasuki bangku pertama kuliahnya di Fakultas Kedokteran Unnisula Semarang, Maruto tinggal dirumah tersebut. Rumah bercat kuning tersebut saat itu sedang lengang, kondisi lingkungan sekitar juga sepi dari aktivitas. Sementara, tetangga Maruto juga lebih banyak berdiam diri dirumah ketimbang keluar.

Rumah tersebut milik ayah kandung Maruto yakni Sujono. Namun, rumah tersebut saat ini hanya dihuni oleh Wawan dan kakak sepupunya Jarot. Sementara orang tua Maruto sendiri sudah pindah ke Klaten sejak Agustus 2008 lalu. Wawan tinggal ditempat tersebut sejak Agutus tahun lalu.

Wawan juga mengaku belum mengetahui mengenai Maruto, ia sendiri lebih banyak mendengarkan cerita setelah mengetahui nama Maruto ramai dibincangkan di media dikarenakan terkait dengan jaringan kelompok teroris. “Saya baru tahu setelah diberitahu Mas Jarot dan baca koran serta lihat TV. Saya sendiri tidak kenal dia, Mas Jarot hanya beritahu namanya,” kata Wawan.

Tentang keberadaan Maruto yang konon di wilayah Cilacap, Wawan mengaku tidak tahu menahu. Menurut Wawan, Maruto memang memiliki banyak kawan, karena pandai bergaul. Tidak terkecuali teman temannya di Cilacap. Bahkan Maruto sebelum menghilang pernah beberapakali pergi ke Cilacap. Namun pihak keluarga tidak mengetahui apa yang dilakukan Maruto di daerah tersebut (banyumasnews.com/n-1)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Mr Banyumas 20/08/2009 pukul 16:59 -

    Terima kasih atas apresiasinya.
    Salam.

  2. ais 20/08/2009 pukul 16:22 -

    Aku org Jawa Timur tapi aku sedih kalo denger seolah2 Jawa Tengah itu sarang teroris. Mau gmn lg? kenyataannya selalu saja teroris terkait dgn wilayah jawa tengah. Jadi… ayo temen2 Jawa Tengah kita semua proaktif melawan teroris!! Mereka minoritas, kita semua harus bersatu dan gak boleh kalah sama mereka

  3. Priest 30/07/2009 pukul 20:20 -

    apa bener yach di Cilacap? kok….Cilacap sekarang jadi sarang teroris ? siapa yang salah?

Leave A Response