Ambles Jalan Tonjong Makin Parah, Mahasiswa Demo

Ditulis 07 Mar 2011 - 15:05 oleh Banyumas1

BREBES-Jalan ambles yang berada di tanjakan Ciregol Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong Brebes Jawa tengah makin parah. Akibatnya bus bus dan truk tak bisa lewat dan jalur Jakarta _Purwokerto dialihkan melalui Bandung.

” Ini malah kondisinya makin parah, dan kalau tidak segera diperbaiki bisa ambles dan longor ke bawah,” ujar Agus , warga setempat.

Reporter BanyumasNews.Com (BNC) RUH Leksana yang berada di lokasi, Selasa (08/03) siang melaporkan, ambles makin parah setelah Sabtu dan Minggu diguyur hujan. Polisi yag berada di lokasi terus sibukj mengalihkan kendaraan ke ruas Kutamendala- Karaangsawah- Linggapura.

Sementara itu, sekelompok mahasiswa yang mengatas namakan kelompok Ampera- Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat BUmiayu melakukan longmarch dimulai dari kampus Stikip BUmiayu Brebes menuju jalan protokol BUmiayu hingga pertigaan pasar wage Minggu(6/3/2011)siang.

Aksi para mahasiswa sebagai bentuk keprihatinan mereka terhadap rusaknya fasilisitas jalan raya yang kerap menimbulkan kecelakaan dan hingga kini belum juga diperbaiki.

Selain melakukan orasi mahasiswa juga membentangkan kain putih dengan panjang sekitar 15 meter untuk menampung tanda tangan masyarakat yang peduli akan perbaikan jalan rusak.

Aksi mereka disambut positif masyarakat yang melihat, dan mereka dengan suka rela menyempatkan menorehkan tanda tangan sebagai tanda dukungan aksi para mahasiswa.

” Kami menuntut kepada pemerintah kabupaten agar secepatnya memperbaiki jalan yang rusak di sepanjang jalur Tonjong hingga perbatasan Banyumas. Jangan sampai menunggu korban kecelakaan bertambah banyak gara gara jalan berlobang,” ujarĀ  Arifin, kordinator aksi.
Tanda tangan yang telah terkumpul kata Arifin selanjutnya akan dibawa pada acara audensi mahasiswa dengan pihak Pemkab Brebes guna mendesak pihak pemkab melakukan kordinasi dengan pihak terkait yang berwenang menangani jalan rusak (BNC/puh/boy)

Tentang Penulis

Leave A Response