Jalan Jakarta-Purwokerto Putus di Ciregol Brebes

Ditulis 03 Mar 2011 - 09:22 oleh Banyumas1

BREBES- Jalur menuju kota kota di bagian timur maupun sebaliknya terputus total, akibat longsornya jalan di Desa Ciregol Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes Kamis (03/03) dinihari tadi. Ratusan bus dan truk menumpuk di daerah tersebut. Reporter BanyumasNews.Com (BNC), Puh Leksana yang berada di lokasi pagi tadi melaporkan, hingga pukul 10.00, jalan yang longsor belum bisa dilalui. Meski begitu kendaraan pribadi bisa menggunakan jalur alternatif melalui Karangsawah-Linggapura.

Sementara bus bus dari Jakarta terpaksa menurunkan penumpang yang akan menuju kota Purwokerto dan kota kota lainnya di wilayah timur. ” Kami terpaksa harus menurunkan penumpang, karena memang bus sama sekali tak bisa lewat,” ujar Agus awak bus Dewi Sri.

Sementara akibat putusnya jalur, Reporter BNC di Purwokerto,Patricia Elmodst melaporkan. puluhan bus bus yang mau menuju Jakarta membatalkan keberangkatannya. Seluruh tiket bus yang telah dibeli dikembalikan kepada calon penumpang. ” Karena informasinya perbaikan longsor masih lama, jadi silahkan kepada calon penumpang yang mau menunda perjalanan bisa menukar tiketnya,” ujar Yayan pengusur bus Sinar Jaya.

Pemantauan BNC, jalan jalan sepi dengan kendaraan bus. Sementara bus bus yang sudah terlanjur memasuki kota Bumiayu tampak berderet di tepi jalan menunggu jalan tersebut diperbaiki. Hingga kini belum diperoleh informasi pasti kapan jalaur bisa dilalui. Karena longsornya jalan akibat guyuran hujan itu masih terus diperbaiki oleh puluhan petugas (BNC/puh/elm)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. adi irawan 30/05/2011 pukul 03:41 -

    tolong secepatnya di selesaikan,sebentar lagi mudik lebaran,jangan sampai menggangu perjalanan para pemudik,bagi para pejabat terkait tolong jangan hanya ongkang – ongkang kaki saja,karena jika berlarut larut akan banyak merugikan,untuk retribusi dan perjalana bis antar kota

  2. mafri 04/03/2011 pukul 17:21 -

    bukan desa ciregol mas, itu desa kutamendala yang lebih terkenal dengan desa karang sawah.. ciregol itu nama tanjakannya

Leave A Response