Jalur Sumpiuh-Tambak rawan kecelakaan

Ditulis 29 Jul 2009 - 08:24 oleh Banyumas1

Hati hati jika anda memasuki perbatasan Kabupaten Banyumas dan Kebumen. Karena jalur utama  di perbatasan Sumpiuh dan Tambak rawan kecelakaan lalu lintas. Selain karena jalan yang lurus, sehingga kendaraan seringkali ngebut, juga kurangnya rambu rambu lalu lintas di jalur tersebut.

Kecelakaan kerap terjadi karena kendaraan saling mendahului, sehingga tbrkan tidak bisa dihindari. Dalam catatan
banyumasnews.com, dalam sebulan terakhir, kecelakaan di jalur itu mencapai lima kali insiden. “Terus terang didaerah perbatasan ini rawan sekali kecelakaa , karena itu sebaiknya pengendara berhati hati,” ujar Umi warga Tambak.

Lokasi rawan kecelakaan juga ada di perlintasan rel kereta api Sumpiuh. Di lokasi ini seringkali pengendara tergelincir karena rel kereta yang licin. “Di sini dulu, rel keretanya renggang sekali, sehingga roda sepedamtor bisa masuk di tengahnya,” tutur Edi, seorang pedagang yang mangkal tak jauh dari tempat tersebut.

Pemantauan banyumasnews.com, Rabu (29/07) pagi tadi, arus lalu lintas di ruas Sumpiuh-Tambak masih tergolong jalur kecelakaanlancar . Namun sejumlah truk yang mangkal di depan pasar Tambak membuat arus lalu lintas tersendat. Truk truk tronton ini seharusnya tidak berada di sekitar pasar, karena sangat menggangu arus lalu lintas. Sejumlah polisi terlihat mengatur lalu lintas agar jalur kembali lancar.

Untuk mengantisipsi kerawanan lalu lintas di daerah tersebut, petugas membangun gardu polisi. Diharapkan petugas bisa mengingatkan agar pengendara lebih berhati memasuki daerah tersebut (banyumasnews.com/n-1)

Tentang Penulis

Leave A Response