Rem Blong, Bus Masuk Jurang, Belasan Luka

MASUK JURANG: Bus Dahlia Indah 'nyungsep' di jurang sedalam lima meter, di Desa Pageralang Banyumas,Senin (28/02) pagi (BNC/nan)

BANYUMAS-Bus PO Dahlia Indah jurusan Purwokerto-Tulungagung terperosok ke jurang sedalam lima meter setelah bertabrakan dengan truk di Jalan Raya Buntu-Banyumas km 2, Desa Pageralang, Kecamatan Kemranjen, Banyumas, Jawa Tengah, Senin (28/02) pagi. Meski bus yang mengalami rem blong ini mengalami rusak parah, namun belasan penumpang selamat.Mereka sebagian besar mengalami luka patah tulang.

Sejumlah saksi mata menuturkan,kecelakaan ini  terjadi sekitar pukul enam pagi tadi. Saat bus ber Nopol AG-7660-US  yang datang dari arah Purwokerto berjalan pelan di jalan yang menurun dan berkelok-kelok tersebut. Saat mengetahui ada truk dari arah berlawanan, sopir bus, Suwandi segera mengingatkan agar seluruh pintu ditutup karena rem kendaraan dalam keadaan blong.

Kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan. Bus tersebut menabrak bagian samping truk bernopol  W-8991-UA yang dikemudikan Supardi warga Surabaya.

KORBAN BUS: Belasan korban luka penumpang Bus Gahlia dilarikan ke RS Siaga Medika Banyumas (foto:nan/BNC)

“ Saya tahu bus itu berjalan oleng. Saya sudah berusaha menghindar tetapi bus menabrak bagian samping saya dan langsung meluncur ke jurang,” ujar Supardi, sopir truk.

EVAKUASI: Truk yang menabrak bus dievakuasi agar jalan tidak macet (foto:nan/BNC)

Truk bermuatan plastik tersebut akhirnya terguling ke sebelah kiri sementara bus PO Dahlia Indah yang berpenumpang 12 orang tersebut terperosok ke dalam jurang sedalam lima meter di sebelah kanan jalan.

Terkait kecelakaan tersebut, Kasatlantas Polres Banyumas, AKP Gusman Fikra, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan antara bus dan truk ini. “Seluruh penumpang yang mengalami luka-luka saat ini menjalani perawatan di RS Siaga Medika Banyumas.

Hingga siang tadi,  evakuasi terhadap bus yang terperosok ke dalam jurang tersebut belum berhasil dilakukan lantaran posisi jurang berada di dekat jalan yang menikung dan arus kendaraan cukup ramai (BNC/puh).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.