Afri Kurniasih,siswa SD penderita kanker mata

Sungguh tragis nasib yang dialami gadis kecil berusia 8 tahun siswa kelas 2 SD Negeri 1 Bojong Kecamatan Mrebet, Purbalingga. Adalah Afri Kurniasih anak pasangan Rumedi dan Daryati RT 2 RW 3 dusun Kaliwangi desa Bojong Kecamatan Mrebet.

Dalam usia yang masih sangat muda tersebut, Afri hanya bisa berbaring lemah di tempat tidur sederhana.
Gadis kecil ini harus kehilangan lengan kanan setelah diamputasi, dan mata menonjol keluar serta muncul koreng pada mulutnya.

Menurut orangtua Afri Rumedi yang pekerjaannya sebagai penderes, kejadian berawal ketika tangan kanan Afri bengkak. Setelah diurut oleh tukang pijat tidak ada perubahan, akhirnya dibawa ke dokter dan langsung dirujuk ke RSU Margono Purwokerto untuk diamputasi. Dokter memvonis Afri terkena penyakit kanker.

Dijelaskan Rumedi, operasi dilakukan pada bulan Maret 2009. namun paska operasi justru penyakitnya menjalar ke bagian tubuh lainnya. Kini mata kanan gadis desa tersebut menonjol keluar dan mulutnya bengkak tidak bisa mengunyah.

Dari operasi sampai hari ini, terhitung sudah 70 hari Afri tidak makan, karena tidak bisa mengunyah. Kehidupan Afri
sehari-hari hanya ditopang dengan minum. Sehingga badannya kurus bahkan hanya bisa tidak serta tidak mampu duduk.

Orangtua hanya pasrah menyerahkan nasibnya kepada sang pencipta. Bahkan sampai saat inipun belum ada sentuhan kepedulian dari kanker matapemerintah.(banyumasnews.com/uma)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.