11 tahun dilarang, Bobotsari kembali gelar turnamen sepak bola

Ditulis 29 Jul 2009 - 07:53 oleh Banyumas1

Setelah 11 tahun mengalami kemandegan, sejak tahun 1997 kecamatan Bobotsari tidak pernah menggelar kompetisi sepak bola antar desa. Kegiatan ini bakal digelar kembali, untuk mengangkat citra sepak bola di wilayah kecamatan Bobotsari menjadi baik. Setelah 11 tahun lalu pernah tercoreng menjadi kesebelasan yang sering menjadi biangnya keributan. Kompetisi antar desa akan mulai dipertandingkan pada tanggal 30 Juli – 8 Agustus 2009 mendatang.

Camat Bobotsari Bambang Sukendro Rabu (29/07) mengatakan, dalam rangka menyemarakan HUT RI ke 64 tahun 2009. Kecamatan Bobotsari akan menyelenggarakan berbagai kegiatan, salah satunya mengadakan kompetisi sepak bola antar desa yang akan diikuti oleh 16 desa di wilayah kecamatan Bobotsari. Selain sebagai olah raga yang paling merakyat dan digemari oleh semua lapisan masyarakat dan setelah 11 tahun tidak menyelenggarakan kompetisi sepak bola, tahun ini akan segera diadakan lagi.


Pelaksanaan kompetisi akan diadakan di dua desa yakni di desa Talagening dan Majapura, dimulai 30 Juli mendatang. Harapannya sepak bola di Kecamatan Bobotsari dapat berjalan dengan lancar dan aman, sehingga pendapat masyarakat di luar wilayah kecamatan Bobotsari tidak benar, bahwa Bobotsari rawan dengan keributan. Hal ini dapat sebagai Barometer adanya rekomendasi dari Kepolisian akan berlanjut untuk tahun-tahun mendatang atau sebaliknya akan segera dipertimbangkan.

Ditambahkan Bambang Sukendro, tujuan diadakan kompetisi kali ini dapat bermuncul pemain-pemain yang berkualitas yang dapat terjaring di Persap Purbalingga dan dapat mengurangi kenakalan pemuda. Dengan berolahraga pemuda dapat mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif dan mengurangi keluar malam yang berakibat melakukan kegiatan yang negatif.. Sementara itu menyemarakkan HUT RI ke 64 tahun 2009 kecamatan Bobotsari juga bakal mengelar kegiatan bola Voli, kebersihan desa (K3), karaoke dan lomba tumpeng antar desa serta hiburan rakyat (banyumasnews.com/dia)


Tentang Penulis

Leave A Response