Desak Revolusi PSSI, Dukung LPI

Ditulis 24 Jan 2011 - 20:42 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
101
Dalam Tag

MALANG – Selain mendesak revolusi PSSI, kalangan akademisi juga memberi dukungan pada Liga Primer Indonesia (LPI). Akan tetapi, harus dijelaskan pula ke masyarakat rencana-rencana ke depan kompetisi tersebut.

“LPI memang bagus, dibentuk dengan tujuan memajukan sepakbola tanah air. Tapi yang jadi pertanyaan, apakah LPI akan berlanjut terus,” kata dosen senior sepakbola Fakultas Olahraga Universitas Negeri Malang (UM), I Nengah Sudjana, saat berbincang dengan detiksurabaya.com di Kampus UM Jalan Surabaya, Senin (24/1/2011).

Nengah berharap LPI akan eksis hingga sepakbola Indonesia maju, sesuai dengan visi dan misi yang dibawa. Poin penting lain, LPI jangan sampai cuma jadi alat kepentingan, meskipun kehadirannya diimpikan banyak khalayak.

“Jangan sampai satu musim jalan, terus selanjutnya bubar,” tandasnya.

Program LPI harus jelas, sambung Nengah, tidak terkesan sebagai kompetisi “tandingan” sebagaimana masih dilihat demikian oleh sebagian masyakat. Contohnya adalah, mau dibawa di mana klub yang akan jadi juara.

“ISL sudah pasti ikut Liga champions Asia. LPI nanti bagaimana, sekarang ini harus diperjelas. Semua untuk sepakbola maju,” ujar Nengah.

Pandangan serupa diungkapkan dosen Fakultas Olahraga UM, Fahrial Amiq. Menurutnya, program LPI ke depan yang lebih rinci harus dipaparkan kepada publik.

“Jika dijelaskan program ke depan, mungkin saja PSSI bisa menerimanya,” papar Fahrial ditemui terpisah.

Dalam kesempatan itu Fahrial tak memungkiri dukungannya atas hadirnya LPI. Namun, perlu disampaikan keberlanjutan dari kompetisi ini. Masyarakat sudah bangga dengan terbentuknya LPI, akan semakin mengerti jelas program yang dibawa ( a2s / arp/detik.com )

Tentang Penulis

Leave A Response