Abaikan Peringatan,Kepala Kesbanglinmas Purbalingga Terancam Dipecat

Ditulis 17 Jan 2011 - 16:29 oleh Banyumas1

PURBALINGGA- Menyusul mangkirnya Kepala Badan Kesatuan Pembangunan dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbanglinmas)
Purbalingga, Supriyanto. Pemerintah tidak hanya akan mencopot dari jabatannya, tapi juga dipecat dengan tidak hormat dari statusnya sebagai PNS.

Pernyataan tersebut diungkapkan Wakil Bupati Purbalingga, Sukento Ridho M,Senin (17/1). Menurut Sukento, pihaknya tak akan ragu mengambil sanksi tegas. Sekali pun merupakan pejabat eselon II di Pemkab Purbalingga. “Sanksi yang akan dijatuhkan pada Kepala Bakesbanglinmas tersebut, akan mengikuti aturan yang berlaku. Ketika yang bersangkutan sudah tidak masuk kerja selama 3 hari tanpa ada penjelasan, Sekda Kabupaten Purbalingga sudah berusaha memberikan peringatan secara lisan,” lanjut Wabup.

Supriyanto, yang tinggal di Desa Bobotsari Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga ini terancam mendapat sanksi hukuman disiplin PNS karena sudah mangkir kerja selama hampir 3 pekan. Sejak tanggal 31 Desember 2010, yang bersangkutan tidak pernah masuk kerja tanpa alasan yang jelas. Desas-desus yang beredar di kalangan birokrasi setempat,yang bersangkutan terlibat kasus penipuan penerimaan CPNS.

Sementara itu Kapolres Purbalingga AKBP Roy Siahaan mengaku meski mendengar adanya kasus tersebut, namun pihaknya belum menerima laporan pengaduan dari korban. ” Sampai saat ini belum ada laporan yang masuk ke kami. Kami hanya akan menindak lanjuti jika memang ada laporan dari korban yang merasa ditipu,” ujar Kapolres (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response