Bupati Djasri minta Aparatnya untuk Sukseskan Pilkada

Ditulis 17 Jan 2011 - 16:07 oleh Banyumas1

BANJARNEGARA – Proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara periode 2011 – 2016 telah mulai dilaksanakan. Sebentar lagi suasana politik akan semakin memanas. Tanggal 24 Juli mendatang, Hari pemilihan Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan. Oleh karena itu, pinta Bupati Drs. Ir. Djasri, MM, MT kepada seluruh aparatnya pada Upacara Hari Senin (17/01) di halaman kantor Setda, untuk mensukseskan seluruh prosesnya. ”Kalau bisa PNS memberi contoh di masyarakat” katanya.

Menghadapi event besar tersebut, Ia minta kepada seluruh jajarannya untuk bersikap netral. Selain untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif juga karena Undang-Undang mengatur demikian. Pelanggaran atas aturan tersebut, bergantung pada berat dan ringannya akan dikenakan sanksi. ”Harapan kita adalah Pilkada di Banjarnegara sukses pelaksanaan dan sukses dalam keadilan” katanya.

Jangan sampai, lanjutnya, selesai Pemilihan muncul hal-hal yang tidak kita inginkan, misalnya kisruh disebabkan adanya indikasi kecurangan dan sebagainya. ”Kalau terjadi keributan yang rugi kita sendiri” imbuhnya.

Berkaitan dengan administrasi pemerintahan, Djasri mengharapkan karena APBD tahun 2011 telah disahkan maka kepada jajarannya untuk segera melaksanakan semua kegiatan. Ia meminta kepada aparatnya untuk bekerja profesional dengan memperhatikan tepat waktu, tepat sasaran, dan efisiensi program. ”Jangan sampai awal anggaran sudah dilelang, tapi penyelesaiannya molor berbulan-bulan” katanya.

Di tahun 2011 ini, lanjutnya, bertepatan dengan akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara periode 2006 – 2011, karena itu Ia mengharap kerjasama dari SKPD dalam menyusun Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Jabatan (LKPJ) dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Akhir Masa Jabatan Bupati. SKPD untuk segera menyerahkan data-data yang diperlukan sesuai bidang tugas masing-masing. ”Siapa saja yang terlambat dari waktu yang telah ditentukan untuk menyerahkan langsung kepada Bupati” tegasnya (BNC/eko).

Tentang Penulis

Leave A Response