Puluhan Rumah di Banyumas Rusak diterjang Angin Ribut

Ditulis 11 Jan 2011 - 21:15 oleh Banyumas1

RATA DENGAN TANAH: Rumah milik Sairah (63) warga Desa Pandansari Ajibarang yang ambruk dan rata dengan tanah akibat terjangan angin ribut, Selasa (11/01) sore (foto:nan/BNC)
BANYUMAS-Angin ribut yang menerjang wilayah Banyumas barat Jawa Tengah mengakibatkan puluhan rumah rusak dan kandang ayam roboh. Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun akibat peristiwa ini kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Keterangan yang diperoleh BNC menyebutkan, peristiwa yang terjadi Selasa (11/01) sekitar pukul 16.00 ini melanda wilayah Kecamatan Ajibarang dan Pekuncen. Data sementara 3 rumah di rusak berat , sementara 7 lainnya rusak ringan. 2 rumah berada di Kecamatan Pekuncen dan satu rumah di Ajibarang.

” Untung saya cepat keluar, kalau ndak saya dan anak anak serta cucu tertimpa rumah,” ujar Sairah (53) warga Desa Pandansari Kecamatan Ajibarang yang rumahnya rata dengan tanah.

Menurut warga, peristiwa berlangsung singkat hanya sekitar 10 menit. Namun angin ribut sangat terasa, sehingga selain rumah rusak, atap dari seng serta baliho di pinggir jalan juga ambruk. Angin ribut juga merobohkan kandang ayam milik Heru warga Desa Pekuncen Kecamatan Pekuncen. Akibatnya kerugian mencapai ratusan juta rupiah (BNC/puh).

Tentang Penulis

Leave A Response