Aksi Akrobat Anggota TNI Pukau Ribuan Siswa SD

AKROBAT TNI: Kopral Marsinus, anggota TNI Kodam IV Diponegoro saat tubuhnya dilindas truk dalam acara akrobat di lapangan Purwokerto Barat (foto:nan/BNC)

BANYUMAS-Banyak cara dilakukan untuk menanamkan rasa kebangsaan terhadap para pelajar. Seperti yang dilakukan para anggota TNI di Banyumas Jawa Tengah ini. Selasa (11/,01) siang, mereka memberikan suguhan aksi akrobatik di depan ribuan siswa sekolah dasar. Selain menjadi hiburan yang menarik, disela tontonan ini juga diselipkan pesan pesan tentang keberanian terhadap bela negara.

Sejak pagi ribuan siswa sekolah dasar ini sudah memadati lapangan sepakbola di Purwokerto Barat , Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. mereka dibuat terkagum kagum dengan aksi anggota tni yang melakukan aksi akrobat tersebut.

Acara yang diprakarsai Kodim 0701 Banyumas ini dimulai dengan aksi menggilas tubuh anggota TNI. Dengan menggunakan truk yang ditumpangi para siswa seberat lebih dari dua ton, tubuh Kopral Marsinus anggota Kodam IV Diponegoro ini tak mengalami  luka sedikitpun.

Aksi berikutnya menyiram dengan air mendidih. Meski berkali kali disiram, namun kulit tubuh prajurit tersebut tetap utuh tak mengelupas atau terbakar.

Disela sela acara, para siswa selain diberi ilmu pengetahuan Pancasila juga tentang ilmu kebangsaan. Akrobatik ini sekaligus juga memberikan gambaran kepada siswa keberanian terhadap bela negara.

“ Acara ini dimaksudkan agar siswa memiliki rasa kebangsaan dan keberanian dalam membela Negara,” ujar Ketua Panitia, Kapten Inf. Nakam.

Acara diakhiri dengan aksi mengubur anggota tni. Uniknya setelah makam tersebut dibongkar, tubuh anggota TNI tersebut maih hidup dan sudah mengenakan pakaian wanita. Para siswa yang terheran heran dan langsung mengerubutinya (BNC/puh)

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.