PGRI Purbalingga Gelar Kerja Kaupaten

Ditulis 07 Jan 2011 - 20:32 oleh Banyumas1

PGRI mengelar Konferensi Kerja kabupaten Purbalingga (Konferkab) tahun kedua masa bhakti XX (2009 – 2014). Kergiatan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi kegiatan tahun 2010, menyusun program kerja tahun 2011, penggantian pngurus antar waktu dan menetapkan pernyataan sikap PGRI kabupaten Purbalingga terhadap berbagai perkembangan akhir akhir ini. Konfercab kali ini dibuka oleh Bupati Purbalingga Drs. H. Heru Sujatmoko MSi, berlangsung di gedung Guru kabupaten Purbalingga, Kamis (6/1).

Ketua Pengurus PGRI Purbalingga H. Iskak S.Pd, MPd mengatakan, pihaknya berharap konferensi kerja dapat menghasilkan program kerja skala prioritas untuk tahun 2011 yakni peningkatan profesionalisme pengurus dan anggota menuju peningkatan mutu pendidikan, peningkatan kesejahteraan dan perlindungan hukum terhadap anggota, serta penguatan organisasi agar menjadi organisasi yang kuat, mantap dan bermartabat.

Ditambahkan Iskak, Kegiatan kali ini diikuti oleh 195 orang terdiri dari 16 orang Pengurus PGRI kabupaten, Utusan Pengurus PGRI Provinsi 2 orang, Dewan Penasehat 4 orang, Wakil anak lembaga PGRI kabupaten 2 orng, Wakil Badan Khusus 1 orang, dan Utusan Cabang PGRI sekabupaten Purbalingga 100 orang, serta Peninjau 70 Orang.

Dikatakan Iskak, Tema kegiatan kali ini Membangun PGRI kabupaten Purbalingga yang kuat, mantap dan bermartabat. Sehingga harapanya PGRI sebagai wadah atau organisasinya para Guru dapat menjadi tolak ukur kinerja para guru, dalam meningkatkan  dunia pendidikan di kabupaten Purbalingga, serta para Guru sebagai pendidik dapat bekerja secara professional, hal tersebut sebanding dengan adanya Sertifikasi Guru.

Adanya Sertifikasi bagi Guru dapat mensejahterakan para Guru, namun peningkatan kesejahteraan tidak saja berupa materi, hal ini dibarengi dengan kenyamanan dalam tugas, memberikan pelayanan yang baik, dan kelancaran karier para guru.

Dijelaskan Iskak, pihaknya berharap guru dapat meningkatkan SDM, dengan melakukan upaya mengikuti Seminar, Workshop, Bimbingan guru, Diskusi Panel, dan Mengikuti kegiatan ilmiah, serta Meningkatkan kompetensi.

Sementara Bupati Heru menuturkan, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap para pengurus dan anggota PGRI serta Organisasi PGRI, sehingga eksistensi PGRI tetap berjalan dengan baik. Pihaknya berharap konferensi kerja kali ini dapat memberikan motivasi bagi para guru untuk berlaku profersional dan mengedepankan peningkatan dunia pendidikan di kabupaten Purbalingga.

Dunia pendidikan tidak lepas dengan demografi atau angka kelahiran, sehingga dibutuhkan lebih banyak para guru di kabupaten Purbalingga, namun demikian pihaknya berharap PGRI sebagai organisasi mampu untuk mengakomodir kelebihan dan kekurangan dunia pendidikan di kabupaten Purbalingga.

Sehingga PGRI mampu mengemban tugas dari masyarakat sebagai seorang pendidik, untuk kemajuan anak didik dimasa depan. Pihaknya percaya dimasa datang akan ada pengadaan CPNS di kabupaten Purbalingga dan berpihak kepada guru.(humas)

Tentang Penulis

Leave A Response