Tebing Ambrol, Jalur Altenatif Banyumas-Brebes Putus

Ditulis 29 Des 2010 - 21:56 oleh Banyumas1


BANYUMAS-Hujan deras yang mengguyur Wilayah Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah mengakibatkan bukit setinggi 70 meter ambrol dan menimpa jalan raya. Akibatnya, akses jalan tertutup tanah, arus lalu lintas alternatif Banyumas-Brebes lumpuh total. Longsor juga mengakibatkan satu desa dan tiga dusun terisolir. Hingga Rabu siang belum ada upaya perbaikan, dari pihak terkait.

Longsor di jala raya  Dusun Mijahan Desa Gumear, Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas.terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah itu Rabu (29/12) dinihari. Longaornya bukit disepanjang jalan itu ambrol dan menutup jalan. Akibatnya jalan alternatif Banyumas-Brebes tertutup. Praktis arus lalu lintas serta aktivitas lumpuh total.

Kejadian itu mengakibatkan satu desa Samudra dan tiga dusun Mijahan,Majingklak dan di Desa Gumelar terisolir. Sementara longsor masih menutup akses jalan menuju kota Kecamatan dan sejumlah desa diwilayah Kecamatan Gumelar. Ambrolnya tebing ini juga mengakibatkan terputusnya jalur alternatif yang menghubungkan Kabupaen Banyumas dan Brebes.

Menurut warga, hujan turun sangat deras sejak Selasa malam. warga mendengar suara gemuruh dari atas bukit. Rabu paginya, bukit disepanjang jalan itu runtuh menutup jalan. longsor juga mengakibatkan jaringan listrik terputus (BNC/puh

Tentang Penulis

Leave A Response