Longsor di Gumelar, Kakak Beradik Tewas Tertimbun

Ditulis 29 Des 2010 - 00:02 oleh Banyumas1

BANYUMAS-Hujan deras yang mengguyur wilayah Banyumas Jawa Tengah mengakibatkan sebuah rumah di Desa Gumelar Kecamatan Gumelar Banyumas tertimbun Longsor selasa (28/12) malam. Akibatnya dua penghuni yang merupakan kakak beradik yang saat itu sedang beranjak tidur tewas tertimpa longsoran. Evakuasi korban cukup kesulitan karena selain suasana gelap, hujan terus mengguyur wilayah tersebut.

Jasad dua kakak beradik masing masing Imam (15) dan Udin (13) ini tertimbun tanah, setelah pondasi yang menopang tebing dibelakang rumah tak kuat menahan longsor dan ambrol. Puluhan warga yang melakukan evakuasi cukup kesulitan, karena selain suasana gelap, tanah yang berada di belakang rumah itu terus bergerak dan mengancam longsor susulan.

Menurut warga, longsor terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut sejak sore hari. Sekitar pukul18.30 kedua kakak beradik tersebut sedang berada di kamar belakang. Anak pasangan Sukardi dan Minah ini diketahui sedang medengarkan musik di ponsel dengan menggunakan head set.

Keduanya diduga tidak mendengar teriakan orang tuanya yang meminta segera keluar saat tanah mulai bergerak. Tembok setinggi dua meter yang berada di belakang ruam itu kemudian ambrol dan menimpa mereka. jasad korban ditemukan tertimpa tembok tersebut (BNC/puh)

Tentang Penulis

Leave A Response