Satu Keluarga Tersambar Petir, Satu Tewas

Ditulis 27 Des 2010 - 21:44 oleh Banyumas1

BANYUMAS-Satu keluarga yang terdiri lima orang dan sedang berada di sebuah gubuk tengah  sawah di Desa Ciberung Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, Senin (27/12) siang tersambar petir. Satu orang tewas dan lainnya selamat, namun sempat terlempar hingga keluar gubuk.

Korban tewas Sarno (32), tak dapat tertolong setelah tubuhnya tersambar petir saat berada di gubuk di tengah sawah bersama empat saudaranya.

Menurut keterangan, lima orang yang masih satu keluarga saat itu sedang memanen padi. Namun karena turun hujan, mereka kemudian berteduh di sebuah gubuk ditengah sawah mereka.

“ Kami ngiub (berteduh-red) karena hujan. Tapi tak berapa lama datang petir, “ tutur Slamet Sutarno (28) adik korban yang selamat dari musibah tersebut.
Pada kilatan kedua inilah yang kemudian menyambar tubuh korban. Empat orang lainnya terlempar hingga keluar dari gubuk. Korban yang saat itu berada di paling tepi langsung tersambar dan tewas di lokasi kejadian.

Empat lainnya terlempar dan jatuh ke sawah, sehingga mereka hanya mengalami luka ringan. Mereka yang menderita shok karena getaran ledakan tersebut sempat dirawat di rsud Ajibarang Banyumas.

Kematian Sarno membuat pihak keluarga yang selamat dari maut ini terus meratapinya. Sore itu juga jenazahnya dimakamkan di pemakaman desa setempat (BNC/puh)

Tentang Penulis

Leave A Response