Sterilisasi Gereja di Banyumas Jelang Natal

STERILISASI; Jelang Natal, sejumlah gereja di wilayah Banyumas, Kamis (23/12) siang disterilisasi (foto:nan/BNC)

BANYUMAS-Keamanan dan kenyamanan umat nasrani memperingati natal mulai menjadi perhatian. Di Purwokerto Jateng, gereja disterilisasi dengan alat detektor bom Kamis (23/12) siang . Umat nasrani diminta tetap tenang dengan jaminan keamanan yang disiagakan dari kepolisian.

Gereja Kristen Indonesia (GKI) Martadireja di Jalan Martadireja Purwokerto Jateng ini menjadi target pertama sterilisasi tim Jibom dari Kompi Brimob Banyumas. Dengan alat detektor bahan peledak, personil Brimob menyisir semua sudut ruangan. Bahkan meja altar dan berbagai aksesoris natal yang sudah dipasang tak luput dari pemeriksaan.

Ini merupakan bentuk antisipasi dan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi umat Nasrani memperingati natal. Selain sterilisasi, tiap gereja juga akan disiagakan sejumlah personil kepolisian selama 24 jam hingga sehari setelah puncak peringatan natal. Selain polisi, sejumlah satgas keamanan organisasi kemasyarakatan dan parpol juga akan ikut disiagakan di sejumlah gereja.

Komandan Brimob Banyumas, AKP Darnyo Zaenudin mengatakan,selain umat nasrani, umat agama lain juga diminta tetap menjaga suasana aman selama peringatan natal dan tahun baru.” Masyarakat diminta tak mudah dipancing provokasi isu agama yang dikeluarkan pihak-pihak tertentu,” ujar Darnyo (BNC/puh)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.