Meriah Lomba Mancing Paskal ‘84

Purbalingga – Lomba memancing 2011 yang diselenggarakan Paguyuban Alumni SMP Kalih Tahun 1984 (Paskal ’84) berlangsung sangat meriah. Panitia yang menyediakan 96 lapak, terpaksa harus menolak para peserta yang datang dadakan di arena kolam pancingan Dinas Peternakan & Perikanan Kabupaten Purbalingga, Minggu (2/1). Lomba sekaligus dijadikan arena reuni lanjutan Paskal ’84 yang secara kebetulan menikmati libur Natal dan Tahun Baru 2011 di Purbalingga.
Para pemancing selain berasal dari dalam kota Purbalingga, juga berasal dari keluarga alumni Paskal ’84 yang berasal dari luar kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Kalimantan, Sumatera dan kota besar lainnya di Indonesia. “Saya sengaja datang dari Jakarta untuk memeriahkan lomba yang diselenggarakan teman-teman Alumni SMPN 2 Purbalingga tahun 1984 dan sekaligus berkumpul dengan teman-teman lama,” tutur Martina Heny Purwantini, salah seorang alumni yang kini tinggal di Jakarta.
Sementara itu ketua panitia Pranowo mengatakan, lomba memancing lele dilakukan dengan system perolehan ikan nominasi terbesar. Tahap pertama panitia menyebar ikan ramai-ramai seberat empat kwintal. Kemudian satu jam menjelang berakhir arena pemancingan dimasuki ikan nominasi dengan ukuran lebih dari tiga kilogram. “Panitia menyiapkan hadiah uang tunai sebesar Rp 2.350.000,- dan juga puluhan doorprice menari serta kalender Paskal 84 tahun 2011,” kata Pranowo.
Keluar sebagai juara I Waluyo (nomer lapak 43) dari Kedungjati Bukateja dengan perolehan ikan 5.490 kilogram, kemudian disusul juara II dan III masing-masing Jari (lapak 13) asal Purbalingga Wetan dengan perolehan berat ikan 3,554 dan Yadi (lapak 60) juga dari Purbalingga Wetan dengan perolehan ikan seberat 3,412 kilogram. Juara pertama mendapat uang tunai Rp 1.050.000,- juara II Rp 750.000,- dan juara III Rp 500.000,- . (y)

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.