1640 kg Soal CPNS 2010 Banjarnegara Dimusnahkan

BANJARNEGARA –Sebanyak 1640 kg soal Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2010 pelamar umum atau regular, Senin siang (13/12) dimusnahkan dengan cara membakar. Pemusnahan dilakukan di belakang kantor Dintankannak . Total dimusnahkan 19.684 bendel soal yang terdiri dari soal akademik dan psykologi yang diperuntukan untuk 9842 peserta tes CPNS.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melalui Kasubid Jabatan BKD Sriyanto, SH, pemusnahan berkas Soal CPNS ini sudah merupakan Protap dari penyelenggaraan tes CPNS. Soal tes CPNS ini, lanjutnya, merupakan bagian dari dokumen Negara yang dilarang untuk disalahgunakan oleh orang atau pihak yang tidak berkepentingan. Karena itu, dokumen harus dimusnahkan semuanya. ”Protap menyebutkan pemusnahan memang harus dilakukan dengan cara dibakar, bukan dikubur atau dilarung” urainya.

Secara umum, pelaksanaan tes CPNS Formasi Tahun 2010 untuk pelamar umum yang diselenggarakan Minggu (12/12) kemarin berjalan sukses. Pelaksanaan tes dilakukan di 524 ruang yang tersebar di 40 sekolah dari Kecamatan Sigaluh sampai Mantrianom, Bawang. Formasi yang diperebutkan berjumlah 231 formasi yang terdiri dari formasi guru 101, kesehatan 66 dan Teknis 64. (BNC/eko)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.