Baturaden Tambah Wahana Teater Alam

Bupati Banyumas, Mardjoko saat meresmikan wahana baru , Teater Alam di kompleks Lokawisata Baturraden
Bupati Banyumas, Mardjoko saat meresmikan wahana baru , Teater Alam di kompleks Lokawisata Baturraden

BANYUMAS–Bupati Banyumas, Drs. Mardjoko, MM, Selasa (7/12) meresmikan pembukaan wahana baru di kompleks Lokawisata Baturraden, dengan nama Teater Alam Baturraden. Wahana wisata baru yang dibangun di atas tanah seluas 600 m2 tersebut merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Banyumas melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) dengan pihak swasta.

Dalam wahana yang berbentuk kapal terbang jenis Foxer 28 milik Garuda Indonesia Airways,  pengunjung akan merasakan sensasi naik pesawat terbang,  dan dapat menikmati tayangan-tayangan film melalui layar di dalam pesawat tersebut.

Tayangan film-film tersebut berisi  potensi  pariwisata  di Kabupaten Banyumas dan sekitarnya, Indonesia bahkan dunia. Ada juga tayangan  muatan lokal bagi anak-anak sekolah. Tayangan film-film itu berdurasi krang lebih 10 menit setiap sesinya, dengan biaya per orang 5 ribu rupiah.

Bupati Banyumas Mardjoko  menjelaskan, wahana baru yang ditargetkan bisa mendongkark Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata ini dibangun dengan konsep pariwisata pendidikan. Tujuan yang ingin dicapai yakni memasyarakatkan pesawat terbang sebagai salah satu alat transportasi. Ini  mengingat , hampir 98% penduduk Indonesia belum pernah naik pesawat terbang.(BNC/tgr)

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.