Bupati Cek Infrastruktur Kota

Ditulis 03 Des 2010 - 16:37 oleh Banyumas1
Bupati Heru Sudjatmoko dan rombongan meninjau Stadion Goentur Darjono.(BNC/t)

Bupati Heru Sudjatmoko dan rombongan meninjau Stadion Goentur Darjono.(BNC/t)

PURBALINGGA – Sesuai dengan tekadnya memprioritaskan pembangunan infrastruktur pada APBD 2010, Bupati Drs H Heru Sudjatmoko Msi meninjau titik-titik lokasi yang perlu untuk ditangani, Jumat (3/12). Bupati berharap sepanjang tahun 2011 ada banyak perbaikan infrastruktur yang mampu memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Stadion Goentoer Darjono menjadi titik awal yang dikunjungi. Bupati menemukan beberapa tralis drainase mendesak diperbaiki,  karena dapat mencelakakan orang-orang yang sedang berolahraga, mengikuti kegiatan hiburan atau anak-anak yang sedang bermain di stadion.

Tinjauan kedua dilaksankan di taman bekas videotron kompleks Pasar Segamas. Bupati sering menemukan daerah ini menjadi kubangan air ketika hujan turun. Selain tidak nyaman dilihat, genangan air ini sangat berpontensi sebagai sarang nyamuk.

“Saya minta semua SKPD terkait untuk benahi drainasenya. Kalau bisa secepatnya,” ujarnya di depan Asisten Pembangunan dan Perekonomian, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten, Kepala Kantor Lingkungan Hidup dan Kepala Bagian Pembangunan Setda Purbalingga.

Masih di kompleks Segamas, Bupati juga meninjau Pengolahan Sampah Terpadu kerjasama Pemkab Purbalingga dengan salah satu Bank Nasional. Bupati mengaku prihatin melihat bangunan pengolahan limbah pasar induk itu mangkrak. Bupati memerintahkan Kepala Kantor Lingkungan Hidup untuk segera mengoperasikan pengolahan limbah itu agar pupuk yang dihasilkan bisa dimanfaatkan untuk menyuburkan tanaman di taman kota.

Memasuki taman kota yang berlokasi tak jauh dari Terminal dan Pasar Hewan, Bupati juga meminta agar taman bermain itu dilengkapi penerangan. Hal ini untuk meminimalisir kasus kriminalitas dan penyakit masyarakat yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan warga.

“Kalau malam hari, taman ini gelap sekali dan saya khawatir kasus penyakit masyarakat dan kriminalitas semakin berkembang di lokasi ini,” ujarnya.

Jalur lingkar Kalimanah – Grecol menjadi titik terakhir yang dikunjungi. Bupati melihat jalur ini semakin padat padahal badan jalan relatif sempit dan banyak ruas jalan telah rusak karena kendaraan berat dan hujan. Bupati berharap dalam waktu dekat, SKPD terkait bisa memperbaiki ruas jalan yang rusak serta memperluas badan jalan. Seperti juga taman kota, Bupati meminta jalur tersebut dilengkapi lampu penerangan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas terutama di malam hari. (BNC/c)

Tentang Penulis

Leave A Response