Bupati Janji Fasilitasi Kamera SMPN 4 Satu Atap

Ditulis 03 Des 2010 - 16:22 oleh Banyumas1

bupati dan kru film
PURBALINGGA – Berhasil mengharumkan nama Purbalingga di ajang Festival Film Anak Nasional dan Festival Film Remaja Tingkat Provinsi Jateng selama dua tahun berturut-turut, membuat SMP Negeri 4 Satu Atap Purbalingga mendapat perhatian lebih dari Pemkab Purbalingga.  Bupati Drs H Heru Sudjatmoko MSi dan Wabup Drs H Sukento Ridho Marhaendrianto MM berjanji akan mengupayakan fasilitas kamera untuk semakin meningkatkan prestasi SMP yang berlokasi di Desa Tunjungmuli Kecamatan Karangmoncol itu.

“Ini prestasi yang tidak main-main. Apalagi diraih oleh sekolah di desa yang serba minim fasilitas, dengan siswanya yang rata-rata berasal dari keluarga tidak mampu. Pemkab tentu sangat support agar prestasi tak berhenti sampai disini,” ujarnya saat menerima kehadiran tiga siswa SMP Negeri 4 Satu Atap Purbalingga di Ruang Kerja Bupati, Kamis (2/12).

Tak hanya itu, Pemkab Purbalingga juga akan mengupayakan kelanjutan sekolah ketiga siswa berprestasi ini agar tidak berhenti di tengah jalan, mengingat mereka berasal dari keluarga miskin. Wabup Sukento berharap di sekolah lanjutan tempat mereka menimba ilmu nantinya juga harus mampu mengembangkan kemampuan anak-anak ini dalam dunia perfilman, sehingga skill ketiganya tetap terasah.

Dikagumi Didi Petet dan Deddy Mizwar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga Heny Ruslanto SE mengatakan film garapan anak-anak ini ternyata membuat sineas nasional Didi Petet dan Deddy Mizwar angkat topi. Bahkan menurut Heny, Deddy Mizwar selaku juri Festival Film Anak Nasional 2010 langsung menelpon Darti, siswi kelas 9 yang berhasil menjadi Sutradara Terbaik Festival Film Remaja Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2010 hanya untuk mengatakan, ”Darti, film kamu bagus sekali.” Guru Seni Aris Prasetyo SSn menjadi salah satu orang di kesuksesan ini. Jebolan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta ini membuat skenario film ”Baju Buat Kakek” yang pada tahun 2009 berhasil menjadi Juara I Festival Film Anak Nasional
yang diselenggarakan Pusat Kajian Perlindungan Anak di Medan dan  menyabet Predikat Sutradara Terbaik atas nama Misyatun dan Artis Terbaik atas nama Darti.

Film yang sama di tahun yang sama juga berhasil menjadi Juara II pada Festival Film Remaja Tingkat Provinsi Jateng sekaligus Sutradara Terbaik, artis terbaik dan editor terbaik.

Tahun 2010, film berjudul ”Pigura” yang mereka produksi juga berhasil menjadi Juara I di Festival Film Remaja Tingkat Provinsi Jateng sekaigus Sutradara terbaik atas nama Darti dan Yasin, Editor Terbaik atas nama Aris Prasetyo SSn dan Kameramen Terbaik atas nama Mualim. Sekali lagi di Festival Film Anak Nasional, film ”Pigura” juga meraih Juara II. (BNC/c)

Tentang Penulis

Leave A Response