Telkomsel T-Cash Day, Kenalkan Inovasi Kirim Uang Secepat Kirim SMS

Ditulis 30 Nov 2010 - 15:20 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
130
Dalam Tag

Solo – Telkomsel memperkenalkan inovasi baru dalam layanan Telkomsel Cash atau yang biasa disebut T-Cash. Yakni  berupa solusi transfer uang elektronik (e-money) berbasis layanan mobile wallet bernama T-Cash Kirim Uang dalam acara T-Cash Day yang diselenggarakan di Solo Grand Mall dari tanggal 27 November hingga 4 Desember 2010.

Melalui layanan T-Cash Kirim Uang, pelanggan Telkomsel kini bisa melakukan pengiriman uang langsung dari ponsel secepat mengirim SMS dan langsung dapat melakukan penarikan tunai di seluruh outlet Indomaret di seluruh Indonesia begitu pula dengan daerah Solo dan sekitarnya. Kehadiran layanan T-Cash Kirim Uang menjadikan Telkomsel sebagai satu-satunya operator selular yang menyediakan layanan transfer e-money antarponsel bagi seluruh masyarakat Indonesia.

T-Cash -- Manager Branch Jogja-Solo Telkomsel – Iqbal Ardiansyah didampingi Manager Mobile Commerce Marketing & Promotion Telkomsel – Lolyta Sihite menjelaskan mengenai inovasi baru T-Cash Kirim Uang saat jumpa pers di sela-sela kegiatan T-Cash Day yang diselenggarakan di Solo Grand Mall mulai 27 Novemebr 2010 hingga 5 Desember 2010. Dengan menggunakan layanan T-Cash Kirim Uang pelanggan dapat melakukan pengiriman uang secepat dan semudah berkirim sms, dan saat ini Telkomsel satu-satunya operator seluler yang menyediakan layanan transfer e-money antar ponsel bagi seluruh masyarakat Indonesia.(ist)

T-Cash -- Manager Branch Jogja-Solo Telkomsel – Iqbal Ardiansyah didampingi Manager Mobile Commerce Marketing & Promotion Telkomsel – Lolyta Sihite menjelaskan mengenai inovasi baru T-Cash Kirim Uang saat jumpa pers di sela-sela kegiatan T-Cash Day yang diselenggarakan di Solo Grand Mall mulai 27 Novemebr 2010 hingga 5 Desember 2010. Dengan menggunakan layanan T-Cash Kirim Uang pelanggan dapat melakukan pengiriman uang secepat dan semudah berkirim sms, dan saat ini Telkomsel satu-satunya operator seluler yang menyediakan layanan transfer e-money antar ponsel bagi seluruh masyarakat Indonesia.(ist)

Menurut Manager Mobile Commerce Marketing & Promotion – Lolyta Sihite dalam riisnya, Minggu (29/11), dengan wilayah geografis Indonesia yang sangat luas, T-Cash Kirim Uang merupakan solusi yang sangat tepat bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang membutuhkan layanan transfer uang dengan cara yang mudah, sekalipun tidak memiliki rekening di bank.

“Dengan menggunakan layanan T-Cash di ponselnya, pelanggan bisa mengirim uang secara cepat, aman, dan murah, kapan saja dan di mana saja. Inilah salah satu wujud komitmen kami dalam menyediakan solusi layanan mobile lifestyle terbaik dan terdepan,” ujarnya.

Pelanggan dapat mencoba layanan T-Cash Kirim Uang cukup dengan 3 Langkah mudah :  (1) Aktivasi layanan T-Cash di ponsel Anda dengan menghubungi *828*1# (2) Isi saldo T-Cash. Pengisian saldo/ cash in dapat dilakukan di Grapri dan cabang-cabang Indomaret, (3) Lakukan pengiriman uang ke semua pengguna Telkomsel; ketik TRF <spasi> No. HP Tujuan <spasi> Jumlah Uang <spasi> PIN kirim ke 2828. Pengiriman uang dikenakan biaya Rp. 1.000,-/kali kirim, dan penerima akan mendapatkan notifikasi kiriman uang yang dapat ditarik tunai di cabang-cabang Indomaret terdekat hanya dengan menunjukan notifikasi tersebut.

Pelanggan bisa mengirimkan uang berkali-kali dalam satu hari dengan nominal pengiriman Rp 1.000 hingga Rp 1 juta untuk sekali pengiriman. Jumlah nominal uang yang dikirimkan melalui layanan T-Cash Kirim Uang maksimal Rp 1 juta setiap harinya dan Rp 20 juta setiap bulannya. Pelanggan dikenakan biaya Rp 1.000 untuk sekali pengiriman uang.

Pengiriman uang hanya dapat dilakukan pelanggan yang sudah mengaktifkan layanan T-Cash Full Service, yang secara otomatis sudah langsung bisa dinikmati pelanggan kartuHALO. Pelanggan simPATI dan Kartu As harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan Full Service dengan melakukan registrasi di GraPARI atau GeraiHALO.

Event T-Cash Day

Untuk mensosialisasikan layanan T-Cash secara umum beserta fitur-fiturnya dan juga khususnya fitur Kirim Uang, Telkomsel mengadakan event T-Cash Day, dimana pelanggan akan diajak untuk secara aktif melakukan transaksi dengan akun T-Cash yang telah dimilikinya sekaligus mendapatkan potongan harga khusus di merchant-merchant tertentu di food court Solo Grand Mall sebesar Rp. 10.000,- per transaksi dengan menggunkan Tcash.

Manager Branch Jogja Telkomsel – Iqbal Ardiansyah mengatakan, T-Cash adalah sebuah terobosan baru dalam cara bertransaksi bagi pelanggan Telkomsel. “Kami sepenuhnya memahami kebutuhan pelanggan akan kecepatan dan efisiensi waktu yang mereka miliki.  Kami berharap melalui event T-Cash Day ini masyarakat khususnya pelanggan Telkomsel di Solo lebih mengenal lagi layanan ini untuk kemudahan pembayaran baik secara langsung di merchant yang sudah berkerjasama dengan Telkomsel maupun sebagai remote payment untuk pembayaran seperti PLN, kartuHALO dan lainnya,”ujarnya.

Kedepannya, pihaknya berharap T-Cash ini menjadi salah satu alternatif cara pembayaran bagi pelanggan Telkomsel dan kami memprediksi akan terus bertambah dimana saat ini sudah tercatat lebih dari 200.000 pengguna T-Cash di Jateng-DIY”.

Saat ini, T-Cash sudah dapat melayani transaksi melalui seluruh gerai Indomaret di seluruh Indonesia termasuk Surabaya. Selain itu, T-Cash juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran kartuHALO, tagihan PLN dan kedepan akan semakin banyak merchant yang akan bergabung. “Prospek pelanggan Telkomsel yang sudah melakukan transaksi T-Cash diprediksi akan semakin bertambah, karena sampai saat ini jumlah pelanggan T-Cash di Jawa Bali sudah mencapai 670.000 akun sedangkan di Jawa Timur sendiri tercatat sudah 230.000 akun” tambah Iqbal.

T-Cash merupakan inovasi layanan mobile wallet yang memungkinkan ponsel pelanggan berfungsi layaknya dompet penyimpanan uang (digital cash atau e-money) yang siap digunakan untuk bertransaksi dengan nominal hingga Rp 5 juta secara mudah, cepat, dan aman. Dengan menggunakan T-Cash, pelanggan dapat melakukan pembelian barang (pulsa isi ulang, token PLN prabayar, produk di merchant T-Cash), pembayaran tagihan (kartuHALO, TelkomVision, PLN, PDAM), pengiriman uang, serta pengambilan tunai. Seluruh aktivitas ini dapat dilakukan dengan mengakses *828# yang merupakan single menu browser untuk semua layanan T-Cash.

Dalam menghadirkan layanan T-Cash, Telkomsel menjadi integrator sekaligus service provider yang didukung sepenuhnya oleh Bank Indonesia sebagai regulator. Bekerjasama dengan lebih dari 260 merchant penjual barang dan jasa (Indomaret, Tokobagus.com, Fuji Image Plaza, Perguruan Tinggi penyedia konten akademis, dan lain-lain), Telkomsel menggelar lebih dari 7.000 titik layanan T-Cash yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Saat ini layanan T-Cash telah digunakan lebih dari 3 juta pelanggan.(*/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response