Sekda Purbalingga Ingatkan Larangan Angkat PTT

Ditulis 29 Nov 2010 - 09:07 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Sekda Purbalingga Drs Subeno MM kembali mengingatkan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk tidak mengangkat tenaga honorer. Pernyataan sekda ini terkait dengan munculnya usulan dari beberapa SKPD untuk mengangkat tenaga non PNS itu.

“Saat ini Pemkab Purbalingga secara umum memang masih mengalami
kekurangan jumlah pegawai untuk formasi pelayanan dasar seperti pengemudi, tenaga kebersihan, penjaga malam, caraka dan tenaga non karir lainnya,” ujar Sekda.

Menurut Sekda, keterbatasan tenaga ini tidak bisa menjadi emakluman untuk melanggar PP No. 48/2005 tentang Pengangkatan Tenaga honorer menjadi CPNS yang mendasari larangan pengangkatan tenaga honorer.

Pelarangan ini pernah disampaikan Sekda dalam bentuk surat edaran
nomor 800/3540/2005 tanggal 31 Desember 2005 tentang Larangan Pengangkatan Tenaga Honorer dan Sejenisnya. Pelarangan ini menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah Nomor 800.1/498 perihal Penegasan Kembali Larangan Pengakatan Tenaga Honorer dan sejenisnya. Untuk menegaskan kembali pelarangan
ini, Sekda menerbitkan lagi surat edaran serupa nomor 814/6609 tanggal 30 Oktober 2010 tentang Larangan Pengangkatan PTT.

“Jadi permohonan-permohonan pengangkatan tenaga honorer baik dari unit kerja maupun perorangan yang telah diusulkan tidak akan disetujui,” tegasya. Sekda menghimbau kekurangan jumlah tenaga ini tidak boleh menurunkan kualitas kinerja SKPD dalam menjalankan fungsi pelayanan kepada masyarakat. (BNC/cie)

Tentang Penulis

Leave A Response