Enam Nakes Purbalingga Terima Penghargaan di HKN

Ditulis 15 Nov 2010 - 10:36 oleh Banyumas1
TERIMA PENGHARGAAN: Drg Yenawati, MPPM dari Puskesmas Padamara menerima piagam penghargaan dari Bupati Drs. H. Heru Sudjatmoko, M.Si sebagai Dokter Gigi Teladan,Senin (15/11). (foto:cie/BNC)

TERIMA PENGHARGAAN: Drg Yenawati, MPPM dari Puskesmas Padamara menerima piagam penghargaan dari Bupati Drs. H. Heru Sudjatmoko, M.Si sebagai Dokter Gigi Teladan,Senin (15/11). (foto:cie/BNC)

PURBALINGGA – Sebanyak enam tenaga kesehatan memperoleh penghargaan pada Upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-46 Tahun 2010 di Halaman Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Senin (15/11). Penghargaan berupa piagam langsung diserahkan oleh Bupati Drs. H. Heru Sudjatmoko, M.Si yang menjadi inspektur upacara.

“Setiap tahun terutama pada setiap Peringatan HKN, Pemkab Purbalingga akan memilih tenaga-tenaga kesehatan yang memiliki prestasi terbaik dan dapat menjadi teladan bagi rekan-rekan seprofesinya,” ujar Ketua Panitia Peringatan HKN ke-46 Tingkat Kabupaten Purbalingga, drg Hanung Wikantono MPPM.

Keenam tenaga kesehatan teladan itu antara lain drg Yenawati H, MPH dari Puskesmas Padamara (dokter gigi teladan), Sundari dari Puskesmas Bukateja (nutrisionis teladan), Restiyana dari Puskesmas Kalimanah (penyuluh kesehatan masyarakat teladan), Ari Waryanti dari Puskesmas Padamara (analis kesehatan teladan), Febby Eka Damayanti dari Puskesmas Kalikajar (bidan teladan) dan Fakhrudin Ikhsani dari Puskesmas Pengadegan (pengelola obat teladan).

Selain pemilihan tenaga kesehatan, menurut Hanung Pemkab Purbalingga melalui Dinas Kesehatan juga menyelenggarakan beberapa kegiatan untuk memperingati HKN tahun ini. Pada hari Sabtu, 13 November lalu telah dilaksanakan donor darah di Sekretariat Tetap TP UKS Kompleks Dinas Kesehatan Purbalingga. Sementara di kemudian hari akan dilaksanakan penyerahan Bantuan kepada Korban Letusan Merapi (18-19 November), Jalan Sehat dan Syukuran Tingkat Kabupaten Purbalingga (20 November) dan kegiatan di masing-masing UPTD (22 Puskesmas, RB Panti Nugroho dan Laboratorium Kesehatan). (BNC/cie)

Tentang Penulis

Leave A Response