TVRI dan Banyumasnews.com, jembatani promosi UKM Banjarnegara

Ditulis 29 Jul 2009 - 00:17 oleh Banyumas1

Di samping sektor pertanian, Banjarnegara juga menyimpan potensi berupa industri rakyat berbentuk UKM yang tersebar di berbagai wilayah. Potensi ini membutuhkan media promosi untuk pemasarannya. Karena itu Bupati Banjarnegara menyambut baik kedatangan tim TVRI Semarang untuk meliput industri rakyat tersebut.

”Saya berharap TVRI  Semarang bisa menjadi salah satu jembatan promosi UKM Banjarnegara sehingga makin dikenal luas oleh masyarakat dalatvrim sekup domestik maupun mancanegara”, tegas Bupati Banjarnegara Drs. Ir. Djasri, MM, MT saat menyambut tima dari TVRI di pringgitan baru-baru ini.

Setelah wawancara langsung dengan Bupati, tim TVRI langsung meliput ke lapangan. Beberapa UKM yang diekspose sebagai hasilkarya original m asyarakat Banjarnegara diantaranya Dawet Ayu Banjarnegara, Batik Gumelem Kecamatan Susukan, Pembuatan Media Jamur Kecamatan Wanadadi, dan Kerajinan Bambu Kertayasa Kecamatan Mandiraja.

”Rencananya hasil liputan ini akan disiarkan TVRI Semarang pada hari Selasa, 28 Juli 2009 pukul 16.00”, tutur Eko Wartono selaku koordinator tim liputan . Sementara itu Humas Pemkab Banjarnegara juga bermitra dengan media online banyumasnews.com untuk menampilkan setiap kegiatannya. ” Kami sangat berterimakasih kepada web banyumasnews.com atas pemuatan kegiatan-kegiatan kami,” ujar Yovi Andriani, salah seorang staf di Humas Pemkab Banjarnegara  (banyumasnews.com/yov).

Tentang Penulis

Leave A Response